Syawalan Virtual Keluarga Besar PCIM Mesir dan Timur Tengah

KAIRO, Suara Muhammadiyah – Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah Mesir pada Senin (8/6) diikuti oleh Dewan Penasihat, Dewan Pengawas, Pengurus, Anggota PCIM PCIA Mesir, Pengurus Tapak Suci Mesir, Lazismu Mesir, TK ABA Cairo, dan Para Ketua PCIM Timur Tengah via aplikasi Zoom.

Mengawali tausiahnya Dr. Usman Syihab, selaku Atdikbut KBRI Kairo dan penasihat PCIM PCIA Mesir menyambut baik acara syawalan tersebut, “Syawalan itu biasanya kumpul-kumpul bersama, makan-makan, saat ini hanya bisa bertatap muka saja. Kita tetap bersyukur, alhamdulillah.”

Ust. Wahyudi Abdurrahim, mengajak kepada para keluarga besar PCIM Mesir untuk mengghidupkan web PCIM Mesir dengan tulisan-tulisan para kader Muhammadiyah yang berada di Mesir agar memberikan manfaat untuk orang lain dan persyarikatan.

“Kami warga Muhammadiyah yang ada di daerah-daerah berharap agar PCIM Mesir lebih memasifkan informasi sehingga berita-berita itu sampai ke masyarakat grass root, demikan juga dengan informasi terakit pendaftaran Universitas Al Azhar, agar para kader Muhammadiyah dapat melanjutkan studi di Negeri Para Nabi,” terang Ust. Mu’tashim Billah, dosen UNISMUH Makasar, Alumni Universitas Al Azhar Mesir.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan laporan kegiatan PCIM, PCIA, TK ABA, Lazismu, TS Mesir dan cerita-cerita pengalaman teman-teman di masa pandemi covid-19.

PCIM Mesir dengan semua ortom di bawahnya: PCIA, TK ABA, Lazismu, TS meniadakan seluruh kegiatan yang bersifat tatap muka dan mengalihkan seluruh kegiatannya menjadi online.

“Di masa pandemi ini, saya mencoba untuk mengisi dengan mencari-cari cara belajar yang baru,” ujar Azka, mahasiswa semester 4, Fakultas Ushuluddin, Universitas Al Azhar. Menurutnya cara belajar dengan membaca yang disertai dengan menuliskan di laptop itu efektif juga.

Acara syawalan virtual ditutup dengan do’a bersama untuk kesehatan Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.P.A. yang awalnya berencana akan menghadiri syawalan virtual PCIM Mesir, doa tersebut dipimpin oleh Dr. Usman Syihab. (Riz)

Baca Juga:   Wisuda Universitas Muhammadiyah Pontianak