PDPM Tapanuli Tengah Bantu Dhuafa Penderita Hydrosefalus

Foto Dok Syaiful Hadi/SM

PANDAN, Suara Muhammadiyah – Ati Harahap (61) harus berjuang seorang diri mengurusi cucunya Bulan (7) yang menderita hydrosefalus, yakni penyakit penumpukan cairan pada bagian otak. Ati yang hidup sebatang kara itu tentu saja merasakan satu penderitaan yang sangat berat.

Informasi ini mendapat respon dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tapanuli Tengah yang kemudian melakukan aksi bantuan untuk Ati yang tinggal di Jl. SM Raja Lingk IV Kel. Muara Nibung Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah.

Ketua PDPM Tapanuli Tengah Dedi Irama Gulo menjelaskan, “Untuk membantu Ati dan Bulan, PDPM Tapanuli Tengah kemudian mengumpulkan donasi guna meringankan dhuafa yang sedang kesulitan itu.”

Kemudian, PDPM Tapanuli Tengah menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang Rp 3 Juta untuk meringankan biaya perobatan Bulan. Kata Dedi aksi cepat PDPM itu mendat support dari Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani guna membantu dhuafa yang sedang kesulitan ditengah suasana Covid-19.

Dijelaskan Dedi lagi, aksi cepat yang dilaksanakan merupakan implementasi  motto dari Pemuda Muhammadiyah yaitu “Fastabiqul khairat” berlomba-lombalah berbuat kebaikan. Dihimbaunya, semoga  masyarakat Tapteng yang mempunyai harta yang berlebih marilah kita mengulurkan tangan memberikan bantuan kepada sesama dimanapun berada. (Syaifulh/Riz)

Baca Juga:   Spirit Al-Ma'un Kiai Dahlan Sampai ke Kampung Sri Rahayu