Suntikan Semangat Lazismu Banyumas untuk Pendidikan

Foto Dok Tgr/SM

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Program wajib belajar 12 tahun yang digalakan pemerintah adalah hak bagi setiap anak di Indonesia. Mereka diberikan kesempatan agar dapat merasakan nikmatnya menimba ilmu dan mengejar cita-cita agar menjadi orang yang bermanfaat dikemudian hari.

Untuk mewujudkan cita-cita bersama inilah harus ada wadah bagi anak-anak potensial bangsa. Sekolah yang layak mulai dari bangunan sekolah yang baik, elok dan nyaman ditempati, sarana prasarana pendukung pembelajaran yang memadai hingga kesejahteraan guru yang perlu kita perhatikan.

Berdasaran kesemua itu, Lazismu Banyumas hadir memberikan solusi. Dengan menghimpun dana Zakat, Infak dan Shodaqoh Lazismu mengelola dan menyalurkan dana tersebut dalam beberapa pilar program, salah satunya yakni Pilar Pendidikan. Yang bertujuan agar dapat memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di wilayah Banyumas. Dalam kesempatan kali ini, Lazismu Banyumas berkesempatan memberikan bantuan pembangunan sekolah melalui program “Save Our Shool”.

Bantuan ini diberikan secara langsung oleh Direktur Lazismu Banyumas, Sabar Waluyo kepada Ketua Yayasan Al-Amin Wangon pada, Senin, 15 Juni 2020 sejumlah Rp. 14.300.000,-. Lazismu berharap dengan bantuan yang diberikan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan mencerahkan khasanah keilmuan anak-anak desa Wangon dan sekitarnya. 

“Dari pihak sekolah dan yayasan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, InsyaAllaha akan digunakan sebaik-baiknya dalam memajukkan pendidikan,” ucap Salimin selaku Ketua Yayasan Al-Amin.

Mari tunaikan Zakat, Infak dan Shodaqoh anda melalui Lazismu Banyumas, agar program Save Our School ini dapat terus berjalan dan lebih banyak sekolah yang dapat merasakan kebahagiaan. (tgr)

Baca Juga:   Sinergi Lazismu Banyumas - Bank Mega Syariah Bagikan 2.000 Paket Buka Puasa