SMP Muhammadiyah 1 Berbah bagikan 150 Paket Sayur

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Bapak/Ibu Guru dan Karyawan SMP Muhammadiyah 1 Berbah, Sleman membagikan 150 paket sayur di depan sekolah tepatnya di Jl. Kopral Samiyo I, Krikilan, Berbah.

Kegiataan ini merupakan aksi sosial SMP Muhammadiyah 1 Berbah peduli petani. Berawal melihat banyaknya petani yang kesulitan memasarkan hasil panennya kemudian Bapak-Ibu Guru dan Karyawan berinisiatif untuk patungan. Dana yang berhasil dihimpun digunakan untuk membeli sayuran tersebut.

Bu Yuli perwakilan Guru mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu menyelamatkan para petani dari ancaman kerugian ditengah pandemi covid-19, mengingat hasil panen melimpah namun daya beli masyarakat menurun sehingga dapat berdampak pada stabilitas ekonomi.

“Selain membantu petani dan masyarakat kegiatan berbagi ini juga sebagai ajang media promosi sekolah, karena momentumnya berbarengan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru,” katanya, Rabu (17/7).

Dalam satu paket berisi beragam sayuran, seperti; cabe merah, cabe hijau, tomat, bawang putih, kacang panjang, terong, dan pare. 150 paket sayur tersebut  selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sekitar sekolah serta para pengguna jalan.

“Saya sangat berterimakasih telah diberi sayur, nanti saya masak untuk keluarga,” ujar Bu Meti penjual di kantin SMP Muhammadiyah 1 Berbah yang juga terdampak dengan adanya belajar dari rumah. (hanif/riz)

Baca Juga:   LGBT dalam Perspektif Islam