Kesiapan PDM Sleman Sambut Tahun Pelajaran 2020/2021

Foto Dok Arif/SM

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan Sarasehan Pendidikan dan Silaturahim Syawwal 1441 H dengan tema: “Bersiap Sambut Tahun Pelajaran 2020/2021, Silaturahim Kuatkan Sinergitas”.

Dalam agenda melalui video telekonferensi tersebut membahas aspirasi kebijakan pendidikan Kabupaten Sleman menghadapi tahun ajaran baru 2020/2021 di masa pandemi Covid-19, pada Kamis, 18 Juni 2020.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman bersama dengan Kominfo Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sleman.

Hadir pada kegiatan ini, H. Harjaka, S.Pd., S.Ag., M.A Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman untuk memberikan sambutan sekaligus menyampaikan Hikmah Syawwal 1441 H.

Dipandu oleh Dr. H. Siswanto, M.Pd Dekan FE UNY sebagai moderator kegiatan sarasehan dengan mendatangkan dr. Raudi Akmal (Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sleman) dan Dr. H. Suwadi, M.Ag., M.Pd (Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman) yang menyampaikan langkah-langkah kesiapan dalam menghadapi Tahun Pelajaran Baru 2020/2021 dengan senantiasa mengutamakan kesehatan peserta didik maupun santri, guru, ustaz. Hal ini sebagaimana Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah yang menyampaikan bahwa : Proses pembelajaran secara tatap muka, luring sekolah, madrasah, Pesantren Muhammadiyah dilakukan setelah pandemi COVID-19 dinyatakan aman oleh Pemerintah Daerah sebagaimana tertulis dalam surat edaran PP Muhammadiyah Nomor: 005/EDR/I.E/2020 tanggal 4 Juni tentang Tuntunan dan Panduan Menghadapi Pandemi dan Dampak Covid-19.

Raudi Akmal anggota FPAN DPRD Sleman, dalam kesempatan tersebut berkomitmen mengawal aspirasi kebijakan pendidikan di Sleman dengan tetap mengedepankan pelaksanaan kegiatan belajar dengan standar new normal atau kenormalan baru di masa pandemi Covid-19, terutama di lingkungan sekolah Muhammadiyah.

“Kami tidak ingin ada generasi yang mengalami perbedaan dari generasi sebelumnya, kita harus mengejar ketertinggalan ini dengan memaksimalkan pembelajaran di rumah dari segala aspek termasuk perkembangan motorik siswa jangan sampai terganggu,” tandasnya.

Baca Juga:   Kemendagri: Muhammadiyah Sebagai Badan Hukum

Acara ini dilakukan Secara live streaming Via Zoom Meeting yang dihadiri oleh PCM dan Majelis Dikdasmen PCM se Daerah Sleman, Komite Sekolah, Kepala Sekolah, Guru, dan Karyawan SD/MI, SMP, dan SMA/K Muhammadiyah se-Kabupaten Sleman.(Arif H)