Diwarnai Rilis Buku, SD Muhammadiyah Karangturi Gelar Wisuda Virtual

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Karangturi, Banguntapan, Bantul sukses menggelar wisuda virtual, pada hari Kamis (18/6). Wisuda virtual diikuti oleh 41 siswa yang berada di rumah masing-masing. Mereka mengikuti secara interaktif wisuda virtual yang memanfaatkan video telekonferensi.

“Kemampuan SD Muhammadiyah Karangturi menggelar wisuda virtual ini menunjukan kemampuan sekolah dalam pemanfaatan teknologi informasi dalam proses pembelajaran,” terang Sukemi Tirta, Pembina SD Muhammadiyah Karangturi. Sukemi menambahkan bahwa tidak semua sekolah mampu melakukan wisuda di saat pandemi. Kemampuan para guru dalam penguasaan teknologi informasi menjadi kunci dari keberhasilan SD Muhammadiyah Karangturi menggelar hajatan wisuda.

Suasana haru dan bahagia terpancar dari para siswa yang diwisuda secara daring, oleh kepala sekolah dan guru yang berada di sekolah. Secara simbolis siswa diwisuda oleh orang tua masing-masing di rumah dengan dipandu guru yang berada di sekolah.

Menariknya, wisuda juga dirayakan dengan rilis dua buku antologi puisi karya para siswa yang diwisuda. Kedua buku itu berjudul, Virus Corona dan Ramadhan dalam Kabut Corona. Kedua buku ini merupakan buku yang kelima belas dan keenam belas yang dirilis oleh SD Muhammadiyah Karangturi dalam kurun waktu tahun pelajaran 2019/2020.

“Pendidikan di masa depan, ada atau tidak ada pandemi, akan banyak memanfaatkan teknologi digital dan karya literasi. Apa yang dilakukan SD Muhammadiyah Karangturi telah menunjukan kesiapan masuk ke era ini,” pungkas Sukemi Tirta. (Riz)

Baca Juga:   Saatnya Melangkah Berjamaah