25 C
Yogyakarta
Kamis, September 24, 2020

PCM Matraman Istiqamah Hari Bermuhammadiyah Tanggal 18

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Baitul Arqam UMTS Digelar Daring, Perpanjang Penerimaan Mahasiswa

PADANGSIDEMPUAN,  Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) menggelar kegiatan Baitul Arqam.  Kegiatan pengkaderan yang diikuti 637 mahasiswa itu berlangsung 22-24...

Unismuh Persiapkan Pendirian Program S3 Ilmu Pendidikan

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Satu lagi langkah inovasi yang dilakukan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dalam upaya mencapai kampus terkemuka dan unggul. Penghujung...

Tiga Ilmu Menjadi Pribadi Terbaik Menurut Rektor UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Masa orientasi studi dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas Jawa Tengah dikemas...

Haedar Nashir: Bermuhammadiyah, Ikuti Koridor Organisasi

Muhammadiyah itu organisasi besar yang berdiri tegak di atas sistem, dengan amal usaha dan jaringan yang luas. Kekuatan Muhammadiyah berada dalam sistem,...

MIM Kenteng Gunakan Media Pembelajaran Berbasis Dakwah Budaya

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Menciptakan madrasah berbudaya sesuai dengan visi MI Muhammadiyah Kenteng. Dimuai dari para pendidiknya sebagai dasar penguatan madrasah...
- Advertisement -

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Matraman istiqamah Hari Bermuhammadiyah pada tanggal 18 setiap bulannya. Hari Bermuhammadiyah DKI Jakarta dilaunching di Cibubur pada tahun 2016.

PCM Matraman selalu berinovasi dalam menggembirakan Hari Bermuhammadiyah. Seperti pengajian, tabligh akbar, buka puasa bersama, silaturahmi, peresmian, awal pembangunan, hingga peduli lingkungan dengan penanaman pohon.

Dalam kondisi pandemi, PCM Matraman menggelar Hari Bermuhammadiyah secara virtual. Dengan mematuhi protocol kesehatan dan Edaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk tidak mengumpulkan massa yang banyak.

Menggunakan aplikasi video telekonferensi, Hari Bermuhammadiyah PCM Matraman kali ini dalam rangkan Silaturahmi Idul Fitri 1441 H. Dihadiri keluarga besar Muhammadiyah Matraman, Majelis, Lembaga, Ortom, Pimpinan Amal Usaha, hingga Pimpinan Ranting, pada Kamis, 18 Juni 2020.

Ketua PCM Matraman Drs Nandi Rahman, MAg mengungkapkan pada Ramadhan 1441 dan Idul Fitri tahun ini berada dalam situasi dan kondisi yang berbeda. “Virus yang dikenal oleh masyarakat di seluruh dunia dengan Covid-19, yang membuat semua aktifitas manusia berubah total,” katanya.

Menurut Nandi pengobatan secara ilmiah serta melakukan serangkaian SOP kesehatan diusahakan. Akan tetapi sebagai umat yang berkeyakinan kepada Allah SwT perlu memperoleh imunitas melalui amal shaleh.

“Kita perlu melakukan pengobatan dengan menjalani dan mengamalkan beberapa kegiatan amal shaleh, agar kita memperoleh imunitas,” ungkapnya.

Diantara langkah yang dapat dilakukan untuk medapat imunitas yaitu dengan melakukan shalat tahajud maupun tilawah Al-Qur’an. Serta berbagai amalan dan kebiasaan-kebiasaan baik saat bulan Ramadhan perlu terus ditingkatkan.

Pada kesempatan tersebut, PCM Matraman melakukan koordinasi dalam rangka penanganan Covid-19 dan persiapan dalam menyambut Idul Adha. 

Adapun penyaluran bantuan berupa paket sembako dan makanan sebanyak 850 paket bersumber dari PCM Matraman, Uhamka, dan Kemensos RI. Serta penyaluran berupa uang tunai sebanyak Rp 118.200.000. (Riz)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles