dr Elman Boy Ingatkan Warga Muhammadiyah Tetap Waspada

Foto Dok Syaiful Hadi/SM

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Sekretaris MCCC Kota Medan dr. Elman Boy ingatkan warga Muhammadiyah Kota Medan tetap waspada pada penyebaran Covid19. Melihat status penyebaran di kota Medan terus terjadi dalam jumlah yang cukup besar maka tidak kata lain : WASPADA.

Penjelasan dr. Elman Boy Sekretaris Muhammadiyah Covid19 Command Center itu disampaikan dihadapan 32 Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Kota Medan. Pertemuan yang berlangsung di Pusat Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Medan, Jln Mandala Bypass itu dihadiri unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah.

Seperti Pj Ketua Tagor Muda Lubis, Maulana Siregar, Rafdinal, Muhammad Yunus Daulay, Adri K, Muhammad Syafei Lubis, Besri Nazier, Wakil KetuaBurhanuddin dan Wakil Sekretaris Satiman.

Dr. Elman Boy menjelaskan perkembangan Covid19 di Medan. Kata Elman kewaspadaan perlu ditingkatkan karena kondisi rumah sakit rujukan untuk Covid di Medan saat ini mengalami kondisi overload. Dengan kondisi itu, bagi pasien baru dikuatirkan tidak mendapatkan ruangan dan fasilitas yang seharusnya.

Protokol kesehatan harus tetap menjadi acuan warga Muhammadiyah, seperti menggunakan masker, sering cuci tangah dan tidak berada dikerumuman.

Menyangkut dengan rencana PDM Kota Medan yang akan melaksanakan Musypimda pada tanggal 5 Juli mendatang yang dilakukan dengan media zoom meeting, menjadi solusi terbaik untuk mengkondisikan situasi physical distancing atau tidak berkerumun. Cara itu tepat untuk tidak menciptakan cluster baru penyebaran.

Pertemuan yang berlangsung setengah hari itu juga menjelaskan pengunaan aplikasi zoom meeting pada Musypimda Kota Medan.Penjelasan disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PW Muhammadiyah, Syaiful Hadi. “ Diharapkan dengan zoom meeting Muhammadiyah bisa menciptakan kondisi yang lebih aman dari penyebaran Covid19” jelasnya.

MCCC Cabang

Pada kesempatan yang sama dr. Elman Boy yang juga Wakil Dekan III FK UMSU meminta kepada semua Pimpinan Cabang Muhammadiyah di kota Medan untuk membentuk gugus tugas MCCC Cabang. Dengan MCCC Cabang maka tindaklanjut, edukasi MCCC kepada warga Muhammadiyah dapat dengan mudah dilakukan.

Baca Juga:   Menjunjung Demokrasi dengan Etika dan Moral

MCCC Kota Medan dalam kegiatannya juga melakukan survey terhadap pimpinan dan tokoh Muhammadiyah seputar pandangan mereka terhada pandemi Covid19.

Diharapan hasil survey dengan menjaring banyak tokoh Muhammadiyah sebagai responden dapat dirilis oleh MCCC Kota Medan. (Syaifulh/Riz)