Azron Muflikhin, Wakil Ketua Muhammadiyah Kalimantan Barat Berpulang

Azron Muflikhin Foto Dok Istimewa

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Kalimantan Barat berduka, Rabu 24 Juni 2020, salah satu Wakil Ketua Pimpinan Wilayahnya  Azron Muflikhin, MHum telah berpulang ke rahmatullah di Rumah Sakit Kesdam Pontianak.

Pribadi bersahaja pengajar di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura ini dikenal di kalangan para mahasiswanya sebagai dosen yang mampu membimbing siswanya dengan penuh kesungguhan. Selain itu aktif dalam berbagai kegiatan penelitian dan pengabdian di masyarakat, serta aktif di dunia dakwah dan pengembangan Islam.

Pria kelahiran Bantul Yogyakarta ini  telah berkiprah di Persyarikatan Muhammadiyah sejak remaja. Sampai akhirnya hayatnya berkhidmat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat, Sekretaris BPH STIK Muhammadiyah Pontianak, dan Ketua Keluarga Alumi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) Kalbar.

Pendidikan yang menjadi jalan hidupnya dimulai dari SD, SMP di Bantul, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta (SMA MUHA) angkatan 84 dan merupakan salah satu angkatan pertama Fakultas Hukum UMY.

Suami dari Hj. Yuni Hartatik, ayah dari 3 putra dengan 2 cucu ini dikenal amanah, sebagai pribadi yang lurus dan penuh semangat.

Muhammadiyah Kalimantan Barat telah kehilangan salah satu kader terbaiknya namun semangat perjuangannya akan terus dikenang. Menjadi penyemai bibit unggul persyarikatan di masa mendatang dan menjadi catatan amal untuk menghadap Sang Khalik.

Selamat jalan Pak Azron. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. Semoga husnul khatimah.(Arif H/Riz)

Baca Juga:   Innalillahi, Ali Taher Parasong Berupulang ke Rahmatullah