Angkatan Muda Muhammadiyah dan Al-Wasliyah Siraturrahim Bersama

Angkatan Muda Muhammadiyah dan Al-Wasliyah Siraturrahim Bersama

KOTA LANGSA, Suara Muhammadiyah – Ada yang berbeda dalam tahun  Syawal 1441 H kali ini, terutama dalam hal silaturahmi. Meski tengah menghadapi pandemi Covid-19, namun tidaklah menjadikannya sebagai sebuah halangan untuk senantiasa menjalin silaturahim dan terutama syawalan di kalangan warga persyarikatan yang berkemajuan.

Bedanya, tahun ini Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Langsa menjalin Sinergitas Bersama Angkatan Muda Al-Wasliyah di kota Langsa dengan cara yang unik. Yaitu ngopi di sore hari bertempat di jalan Islamic Centre kota Langsa.

Acara yang di ikuti oleh Kader Angkatan Muda Muhammadiyah dan angkatan muda Al-Wasliyah se Kota Langsa , beserta senior masing – masing angkatan.

Acara dipandu Moderator Taufiq Ridla,M S.E, yang diawali dengan kata sambutan Ir. Sayid Abdurahman M.P mengatakan “Mohon untuk adek-adek baik dari Angkatan Muda Muhammadiyah maupun dari Angkatan Muda Al-Wasliyah, mari sama-sama kita jalin kembali sinergitas kita dalam berorganisasi, sebagaimana kami sebelumnya juga pernah duet dalam berorganisasi demi terjalin kebersamaan.”

Kegiatan ini di motori dari masing-masing angkatan, baik Angkat Muda Muhammadiyah maupun dari Senior Angkatan Muda Al-Wasliyah.

Sayid menambahkan, untuk berorganisasi itu kita tidak boleh kaku, walaupun kita berbeda bendera tapi hakikatnya berbeda itu sebagai ajang pemberian warna dalam dunia organisasi, bukan untuk berpecah belah.

Di samping itu Alfian Syahfari yang merupakan  senior dari Angkatan Muda Muhammadiyah juga menyampaikan pesannya, perlu adek-adek Al-Wasliyah ketahui, untuk kedepannya kami siap dari Angkatan Muda Muhammadiyah  membantu maupun memfasilitasi kegiatan baik itu gabungan maupun kegiatan Al-Wasliyah itu sendiri.

Acara diskusi ini semakin hangat dengan diskusi yang hidup oleh para peserta karena ini adalah masalah kekinian yang harus di hadapi bersama. Begitu juga dengan adek-adek Muhammadiyah untuk tidak melupakan sejarah yang pernah kami lakukan sebelumnya bersama Al-Wasliyah. “Dengan kita bersinergi justru membantu kita untuk menambah link maupun chanel dalam kepentingan organisasi kita,” jelas Alfian.

Baca Juga:   SMK Muhammadiyah Lebaksiu Tegal Raih Prestasi Internasional

Sebagai Penutup Taufiq Ridla,M S.E menambahkan, sekedar mengingatkan kalau kami pernah bersinergi, saudara Sayid malah kami pernah mengundang beliau untuk mengisi tausyiah Ramadhan di ruang lingkup Muhammadiyah, begitulah dalam menjunjung kebersamaan dalam berorganisasi, terlepas bendera kita berbeda tetapi Habblum minannas itu perlu kita jalin. (Agusnaidi/Syaifulh/Riz)