24.4 C
Yogyakarta
Jumat, September 18, 2020

Delapan Prodi PPs-Unismuh Makassar Siap Terima Mahasiswa Baru

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Ihyaul Ulum Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Baru UMM

MALANG, Suara Muhammadiyah - Kita sekarang hidup pada era dimana perusahaan taksi terbesar di dunia, tidak memiliki satupun armada taksi (uber, grab,...

Beberapa Daerah di Kalteng Banjir, Muhammadiyah Gerak Cepat Bantu Warga

KATINGAN, Suara Muhammadiyah -  Beberapa Kabupaten di Kalimantan Tengah dilanda banjir, antara lain kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Seruyan dan Lamandau. Intensitas hujan...

Menggugah Semangat Ta’awun di Kala Pandemi

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ta’awun adalah bagian dari spirit Muhammadiyah. Spirit inilah yang menjadi penguat bagi Muhammadiyah untuk terus bergerak memberikan kontribusi...

Sambangi Siswa, Guru SD Muhammadiyah Girinyono Bantu Belajar di Rumah

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah - Pandemi Covid-19 membuat proses pembelajaran dilaksanakan melalui daring. Tidak sedikit kendala yang dialami ketika melaksanakan daring. Mulai...

‘Aisyiyah Probolinggo Bareng Dinas Pertanian Latih Penanaman Holtikultura

PROBOLINGGO, Suara Muhammadiyah - Tidak bisa diprediksi kapan pandemi covid ’19 akan berakhir. Berdampak kepada perekonomian keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
- Advertisement -

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Delapan program studi yang dikelola saat ini siap terima 200 mahasiswa baru. Prodi yang dibina tujuan dengan jenjang S2 serta satu jenjang S3.

Prodi S2 itu yakni Administrasi Publik, Manajemen, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Dasar, Pendidikan Bahasa Inggeris, Agribisnis serta S3 Pendidikan Agama Islam.

Demikian ditegaskan Direktur PPs-Unismuh Makassar, Dr.H.Darwis Muhdina, M.Ag, Rabu (1/7/2020), didampingi Asisten Direktur I Dr.H.Andi Jam’an SE, M.Si, Ketua Prodi S3 PAI, Dr.Abd Rahim Razaq, M.Pd, dan Ketua Prodi S2 Agribisnis Prof Dr Saifuddin Saleh, M.Si, kepada media di Lt2 PPs-Unismuh Makassar.

Dijelaskan, pada delapan prodi ini ada prodi yang bisa tampung dua kelas dan ada juga hanya satu kelas.

Program studi yang dibina selama ini telah terakreditasi B dari BAN-PT, prodi baru S2 Pendidikan Bahasa Inggeris dan S3 PAI, dalam waktu dekat akan divitasi dari BAN-PT

Prodi yang agak lama, Magister Administrasi Publik dan Manajemen juga sedang menunggu visitasi reakreditasi dari BAN-PT, kata pria kelahiran Belawa Wajo ini.

Masa pendaftaran pada semester ganjil dimulai Pebruari-Mei 2020, pada gelombang pertama dan gelombang kedua Juni -Agustus 2020.

Semester ganjil pendaftaran gelombang pertama, bulan Oktober-Nopember serta test gelombang kedua, Desember-Januari, kata Wakil Rektor III dan IV Unismuh Makassar pada masanya ini.

“Selama ini strategi menjaring maba dengan melakukan sosialisasi kepada calon mahasiswa dengan tetap memberdayakan para alumni yang sudah menyebar berkarier di pelosok Nusantara terutama di Kawasan Timur Indonesia,” ungkap doktor dari PPs-UIN Alauddin Makassar ini.

Selain itu juga dilakukan dengan menggunakan jejaring dari persyarikatan Muhammadiyah, tegas Sekretaris pertama PPs-Unismuh Makassar ini. (yahya)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles