Hari Bhayangkara, Haedar Nashir: Semoga Kepolisian Semakin Profesional

Pertemuan Kapolri dan Ketum PP Muhammadiyah Foto Dok Inews

YOGYAKARTA, Suuara Muhammadiyah – Hari Bhayangkara merupakan hari yang istimewa bagi polisi di Indonesia. Sebab pada hari tersebut merupakan momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946 dan di peringati pada setiap tanggal 1 Juli.

Maka dari itu, atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir memberikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara bagi Kepolisian Nasional Republik Indonesia yang ke-74.

Harapan kedepannya bagi kepolisian Republik Indonesia dengan jiwa mengabdi untuk nusa dan bangsa terus berbuat yang baik. Yakni, pertama, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; kedua, menegakkan hukum dengan seadil-adilnya dan ketiga, dapat memberikan perlindungan dan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga kepolisian Indonesia menyatu dengan rakyat Indonesia dan dengan semangat jiwa perjuangan Jendral Sudirman dan para pendiri bangsa menjadikan Momen Bhayangkara untuk terus mengabdi kepada Indonesia,” ungkap Haedar Nashir, Rabu (1/7).

Ketua Umum PP Muhammadiyah berharap Kepolisian RI semakin profesional dalam menjalankan tugas utama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh kecintaan.

Kepada Polisi Indonesia di manapun bertugas senantiasa berjiwa mulia, jujur, amanah, dan terhormat dalam menjalankan kewajiban profesional sebagai Abdi Utama bagi nusa dan bangsa.

Semoga Allah swt meberikan rahmat, berkah dan karunia-Nya kepada kita. Selamat dan jayalah polisi Indonesia. (rahel)

Baca Juga:   Pusat Studi Dakwah Komunitas UMP Fasilitasi Nikah Massal