Bantuan Lengkap, MDMC Aceh Peduli Pengungsi Rohingya

MDMC serahkan bantuan Pengungsi Rohingya di Aceh

LHOKSEUMAWE, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh menyerahkan bantuan kepada para pengungsi Rohingya. Bantuan diserahkan langsung kepada para pengungsi Rohingya di bekas kantor Imigrasi Lhokseumawe, Kamis (2/7)

Dilansir AJNN, Ketua MDMC Aceh, Irpannusir menyampaikan bahwa bantuan perlengkapan lengkap mulai dari pakaian luar hingga dalam itu diberikan kepada pengungsi wanita dan laki-laki dewasa, serta untuk para anak-anak.

Selain pakaian, kata Irpan, bantuan lain yang diinisiasi bersama Muhammadiyah Aid dan Lazismu itu berupa perlengkapan kesehatan dan peralatan mandi. “Bantuan kemanusiaan itu berupa perlengkapan wanita dewasa, laki-laki dewasa lengkap, dan anak-anak sebanyak 100 paket,” kata Irpannusir kepada AJNN usai menyerahkan bantuan, Kamis (2/7).

Irpan menyampaikan, 100 paket bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada saudara muslim Rohingya di lokasi pengungsian mereka. Harapannya bantuan yang telah diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi para pengungsi Rohingya. Apalagi perlengkapan itu memang sangat dibutuhkan.

“Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan oleh saudara muslim Rohingya juga,” ujarnya. Irpan juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Hanafiah, tim MDMC dan Lazismu Kota Lhokseumawe yang telah membantu proses penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut.

“Mari sama-sama membantu saudara muslim kita dari Rohingya yang saat ini sedang membutuhkan uluran tangan kita,” pungkasnya. (riz)

Baca Juga:   PDPM Pidie: Mari Bantu Pengungsi Rohingya