31 C
Yogyakarta
Senin, November 30, 2020

Bantuan Lengkap, MDMC Aceh Peduli Pengungsi Rohingya

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Pembangunan Kesehatan Perempuan, ‘Aisyiyah Kembangkan Sistem Informasi Desa

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Sistem Informasi Desa (SID) merupakan salah satu mandat dalam UU Desa No 6 Tahun 2014 tentang Desa untuk...

Harapan Para Tokoh dalam Resepsi Virtual Milad Mu’allimaat ke-102

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan resepsi milad ke-102 dan Milad Muhammadiyah ke-108 pada Senin (30/11).

Gotong Royong 1,2 Milyar untuk Rumah Qur’an Muhammadiyah Kebakkramat

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah – Gotong royong masyarakat 1,2 Milyar untuk Rumah Quran Muhammadiyah Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah. Seluas 350 meter persegi Tanah...

Inovasi UAD Kembangkan Ngoro-Oro Menuju Desa Wisata Sehat

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Keberadaan desa wisata dengan keindahan alam dan udara segarnya saat ini menjadi daya tarik para wisatawan baik wisatawan...

PC IMM Pinrang Miliki Nahkoda Baru

PINRANG, Suara Muhammadiyah - Ilham Saddiq terplih menjadi nahkoda Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Pinrang periode 2020-2021 pada Musyawarah...
- Advertisement -

LHOKSEUMAWE, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh menyerahkan bantuan kepada para pengungsi Rohingya. Bantuan diserahkan langsung kepada para pengungsi Rohingya di bekas kantor Imigrasi Lhokseumawe, Kamis (2/7)

Dilansir AJNN, Ketua MDMC Aceh, Irpannusir menyampaikan bahwa bantuan perlengkapan lengkap mulai dari pakaian luar hingga dalam itu diberikan kepada pengungsi wanita dan laki-laki dewasa, serta untuk para anak-anak.

Selain pakaian, kata Irpan, bantuan lain yang diinisiasi bersama Muhammadiyah Aid dan Lazismu itu berupa perlengkapan kesehatan dan peralatan mandi. “Bantuan kemanusiaan itu berupa perlengkapan wanita dewasa, laki-laki dewasa lengkap, dan anak-anak sebanyak 100 paket,” kata Irpannusir kepada AJNN usai menyerahkan bantuan, Kamis (2/7).

Irpan menyampaikan, 100 paket bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada saudara muslim Rohingya di lokasi pengungsian mereka. Harapannya bantuan yang telah diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi para pengungsi Rohingya. Apalagi perlengkapan itu memang sangat dibutuhkan.

“Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan oleh saudara muslim Rohingya juga,” ujarnya. Irpan juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Hanafiah, tim MDMC dan Lazismu Kota Lhokseumawe yang telah membantu proses penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut.

“Mari sama-sama membantu saudara muslim kita dari Rohingya yang saat ini sedang membutuhkan uluran tangan kita,” pungkasnya. (riz)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -