31 C
Yogyakarta
Senin, November 30, 2020

AMM Kabupaten Tegal Bertandang ke DPRD, Nyatakan Sikap RUU HIP

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Pembangunan Kesehatan Perempuan, ‘Aisyiyah Kembangkan Sistem Informasi Desa

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Sistem Informasi Desa (SID) merupakan salah satu mandat dalam UU Desa No 6 Tahun 2014 tentang Desa untuk...

Harapan Para Tokoh dalam Resepsi Virtual Milad Mu’allimaat ke-102

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan resepsi milad ke-102 dan Milad Muhammadiyah ke-108 pada Senin (30/11).

Gotong Royong 1,2 Milyar untuk Rumah Qur’an Muhammadiyah Kebakkramat

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah – Gotong royong masyarakat 1,2 Milyar untuk Rumah Quran Muhammadiyah Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah. Seluas 350 meter persegi Tanah...

Inovasi UAD Kembangkan Ngoro-Oro Menuju Desa Wisata Sehat

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Keberadaan desa wisata dengan keindahan alam dan udara segarnya saat ini menjadi daya tarik para wisatawan baik wisatawan...

PC IMM Pinrang Miliki Nahkoda Baru

PINRANG, Suara Muhammadiyah - Ilham Saddiq terplih menjadi nahkoda Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Pinrang periode 2020-2021 pada Musyawarah...
- Advertisement -

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Tegal , menyikapi RUU HIP dengan cara datangi ke kantor DPRD Kab Tegal ajak diskusi dan memberikan bersama-sama jalan terbaik untuk NKRI. Disambut dengan baik oleh Rudi Indrayani wakil ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra.

Abdul Ghofar Ismail selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal dan para Ortom Daerah Muhammadiyah diantaranya Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah , Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Pimpinan Komisyariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Tegal serta KOKAM Kabupaten Tegal, Jum’at, (3/7).

Menurut Ketua Pemuda Muhammadiyah Kab Tegal dengan mencermati isi RUU HIP beserta naskah akademiknya, dan mempelajari kembali bacaan tentang Pancasila dari sisi hukum dan historinya menyatakan bahwa Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Tegal menolak RUU HIP untuk dibahas dan disahkan sebagai undang-undang.

Ada Sembilan poin pernyataan sikap AMM Kabupaten Tegal yang dibacakan oleh masing-masih ketua ortom daerah secara bergantian dan didengarkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal.

Salah satunya isinya adalah Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Tegal mendesak DPRD Kabupaten Tegal sebagai kepanjangan tangan DPR RI untuk lebih sensitif dan akomodatif serta tidak memihak pada kepentingan golongan tertentu khususnya di Kabupaten Tegal dengan mengambil sikap tegas menolak RUU HIP secara keseluruhan.

Selebihnya secara moral segala bentuk kekuasaan harus ditunaikan dengan benar dan amanah karena bagi orang yang Berketuhanan Yang Maha Esa serta beragama semua amanat harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Yang Maha Kuasa,“ jelasnya.

Acara diskusi diakhiri dengan penandatanganan pernyataan sikap antara AMM yang diwakili oleh Abdul Ghofar Ismail Selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kabupaten Tegal dan Wakil Ketua DPRD Kab Tegal yang di wakili oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra, Rudi Indrayani.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra, Rudi Indrayani, yang mendapat perintah dari Ketua DPRD untuk menemui Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupten Tegal itu mengaku akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Pimpinan DPR RI. “Aspirasi ini langsung kami serahkan kepada Ketua DPRD dan dilanjutkan ke DPR RI,” ujarnya.

Menurut Rudi, bangsa Indonesia saat ini memang sedang diuji. Banyak adu domba, ulama ditahan, pelecehan agama, dan kontroversi lainnya. Diharapkan, masyarakat untuk bersabar. Pancasila memang sumber dari segala sumber. Sudah selayaknya jika masyarakat menolak pengesahan RUU HIP menjadi UU. “Mestinya DPR RI lebih peka, karena UU dibentuk untuk kemaslahatan umat,” ujarnya.(Hendra/Riz)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -