Kolaborasi dengan BEM, FAI UMY Bantu Mahasiswa Terdampak Pandemi

Bantuan FAI UMY di Masa Pandemi

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberikan bantuan donasi kepada mahasiswa terdampak pandemi Covid-19.  Wakil Dekan II FAI UMY, Muhammad Zakiy, S.E.I., M.Sc, secara resmi menyerahkan hasil donasi yang berhasil dikumpulkan kepada Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI (25/6).

Dengan perantara BEM FAI UMY, donasi tersebut nantinya akan disalurkan kepada mahasiswa. “Donasi yang akan disalurkan dan didistribusikan kepada mahasiswa yang membutuhkan mencapai sepuluh juta,” jelas Zakiy.

Zakiy menambahkan bahwa donasi tersebut berasal dari sumbangan dosen, mahasiswa berprestasi yang memperoleh beasiswa dan juga BEM FAI UMY.  “Kurang lebih 40 orang mahasiswa yang telah didata untuk menerima donasi tersebut. Dimana kriteria dan seleksinya telah dilakukan oleh BEM FAI dan telah divalidasi oleh pimpinan FAI UMY,” terangnya.

Harapannya, dengan adanya penyaluran donasi tersebut FAI UMY dapat membantu mahasiswa yang membutuhkan dan terdampak dari adanya Covid-19. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan sebagimana seperti yang telah diperintahkan Allah SWT.

“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya [Al-Mâidah/5:2]”. (Riz)

Baca Juga:   Melalui Pemkab Banyumas, Paket Sembako UMP untuk Warga Terdampak Covid-19