Silaturahmi Virtual, Alumni LID Lamongan 2020 Sharing Dinamika Perkaderan

Peserta LID IMM Lamongan 2020

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Alumni Latihan Instruktur Dasar (LID) Lamongan 2020 akan menggelar Silaturahmi secara virtual, Ahad (5/7/2020).

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB secara daring lewat aplikasi G-meet.

Silaturahmi virtual pertama yang diadakan ini melibatkan seluruh alumni Latihan Instruktur Dasar (LID) Lamongan 2020.

Mengusung tema “Apa Kabar Instruktur,” kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan menguatkan dalam dakwah instruktur.

Hal tersebut diungkapkan Irsyad. Kader PC IMM Malang Raya, Silaturahmi virtual ini bisa semakin menjadikan alumni LID semakin kuat, dekat, dan terus saling mendukung dalam kerja-kerja dakwah.

“Bergerak tak tergantikan, bergerak karena Allah, bergerak bersama karena ukhuwahfillah. InsyaAllah,” kata Irsyad.

Adapun agenda Silaturahmi virtual ini yaitu, sapa-sapa alumni LID, dan sharing kondisi perkaderan yang akan dihadiri 41 peserta dari berbagai daerah.

Fathan Faris Saputro, Kader IMM Lamongan mengungkapkan kesan dengan diadakannya kegiatan ini agar waktu pelaksanaannya lebih lama lagi.

“Kami bisa melepas sedikit kerinduan bersama kawan-kawan membangkitkan semangat kami dalam dakwah. Insya Allah ke depan kami akan lebih bersemangat untuk melaksanakan dakwah baik secara online maupun offline setelah pandemi berakhir,” ungkap Faris sapaan akrabnya.

Faris berharap semoga Silaturahmi virtual ini bisa bersinar di seluruh Indonesia dengan dakwah yang kreatif dan inovatif.

Agiel Laksamana Putra yang juga kader PC IMM Surabaya menuturkan, jika bukan karena nikmat Allah, maka tidak akan ada pertemuan dalam momen seperti ini. Dulu hanya bisa bertemu hanya sesama daerah.

“Kita akan bisa saling menatap wajah saudara kita yang sama-sama berjuang untuk dakwah ini. Sehingga karena karunia Allah lah kita dipertemukan dan dipersaudarakan dalam ukhuwah ini. Maka inilah salah satu pilar yang harus terus dijaga,” terang Agiel. (Hendra/Riz)

Baca Juga:   Haedar Nashir Ajak Masyarakat Terima Putusan Kepolisian tentang Ahok