24.4 C
Yogyakarta
Jumat, September 18, 2020

Silaturahmi Virtual, Alumni LID Lamongan 2020 Sharing Dinamika Perkaderan

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Ihyaul Ulum Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Baru UMM

MALANG, Suara Muhammadiyah - Kita sekarang hidup pada era dimana perusahaan taksi terbesar di dunia, tidak memiliki satupun armada taksi (uber, grab,...

Beberapa Daerah di Kalteng Banjir, Muhammadiyah Gerak Cepat Bantu Warga

KATINGAN, Suara Muhammadiyah -  Beberapa Kabupaten di Kalimantan Tengah dilanda banjir, antara lain kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Seruyan dan Lamandau. Intensitas hujan...

Menggugah Semangat Ta’awun di Kala Pandemi

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ta’awun adalah bagian dari spirit Muhammadiyah. Spirit inilah yang menjadi penguat bagi Muhammadiyah untuk terus bergerak memberikan kontribusi...

Sambangi Siswa, Guru SD Muhammadiyah Girinyono Bantu Belajar di Rumah

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah - Pandemi Covid-19 membuat proses pembelajaran dilaksanakan melalui daring. Tidak sedikit kendala yang dialami ketika melaksanakan daring. Mulai...

‘Aisyiyah Probolinggo Bareng Dinas Pertanian Latih Penanaman Holtikultura

PROBOLINGGO, Suara Muhammadiyah - Tidak bisa diprediksi kapan pandemi covid ’19 akan berakhir. Berdampak kepada perekonomian keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
- Advertisement -

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Alumni Latihan Instruktur Dasar (LID) Lamongan 2020 akan menggelar Silaturahmi secara virtual, Ahad (5/7/2020).

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB secara daring lewat aplikasi G-meet.

Silaturahmi virtual pertama yang diadakan ini melibatkan seluruh alumni Latihan Instruktur Dasar (LID) Lamongan 2020.

Mengusung tema “Apa Kabar Instruktur,” kegiatan ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi dan menguatkan dalam dakwah instruktur.

Hal tersebut diungkapkan Irsyad. Kader PC IMM Malang Raya, Silaturahmi virtual ini bisa semakin menjadikan alumni LID semakin kuat, dekat, dan terus saling mendukung dalam kerja-kerja dakwah.

“Bergerak tak tergantikan, bergerak karena Allah, bergerak bersama karena ukhuwahfillah. InsyaAllah,” kata Irsyad.

Adapun agenda Silaturahmi virtual ini yaitu, sapa-sapa alumni LID, dan sharing kondisi perkaderan yang akan dihadiri 41 peserta dari berbagai daerah.

Fathan Faris Saputro, Kader IMM Lamongan mengungkapkan kesan dengan diadakannya kegiatan ini agar waktu pelaksanaannya lebih lama lagi.

“Kami bisa melepas sedikit kerinduan bersama kawan-kawan membangkitkan semangat kami dalam dakwah. Insya Allah ke depan kami akan lebih bersemangat untuk melaksanakan dakwah baik secara online maupun offline setelah pandemi berakhir,” ungkap Faris sapaan akrabnya.

Faris berharap semoga Silaturahmi virtual ini bisa bersinar di seluruh Indonesia dengan dakwah yang kreatif dan inovatif.

Agiel Laksamana Putra yang juga kader PC IMM Surabaya menuturkan, jika bukan karena nikmat Allah, maka tidak akan ada pertemuan dalam momen seperti ini. Dulu hanya bisa bertemu hanya sesama daerah.

“Kita akan bisa saling menatap wajah saudara kita yang sama-sama berjuang untuk dakwah ini. Sehingga karena karunia Allah lah kita dipertemukan dan dipersaudarakan dalam ukhuwah ini. Maka inilah salah satu pilar yang harus terus dijaga,” terang Agiel. (Hendra/Riz)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles