BTM Artha Surya Kabupaten Tegal Sinergikan Pengembangan AUM Pendidikan

Manager BTM Artha Surya dan Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu sedang berdiskusi program pengembangan AUM Pendidikan

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Membangun sinergi antar Amal Usaha Muhammadiyah BTM Artha Surya kabupaten Tegal peduli dengan pengembangan tindak lanjut. Yaitu merencanakan adanya mini kas BTM di AUM Pendidikan SMK/SMA/MA/Muhammadiyah se-kabupaten Tegal.

Manager BTM Artha Surya Kabupaten Tegal Arif Hidayat mengungkapkan hal ini saat menemui Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu, Kamis (9/7). Menurutnya pengembangan tindak lanjut juga sekaligus sebagai sarana laboratorium pembelajaran siswi SMK yang memiliki kompetensi keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

Andi Riswandi, Selaku kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu menerima atas kunjungan BTM Artha Surya Kabupaten Tegal. “Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi dan menerima program penawaran yang diajukan oleh BTM Artha Surya Kabupaten Tegal tentang pembukaan kantor mini Kas yang di buka di SMK Muhammadiyah Lebaksiu. Kabar baik ini akan kami teruskan di penyelenggara yaitu Dikdasmen PCM Lebaksiu,” ucap Andi.

Arif Hidayat lebih lengkap menjelaskan BTM Artha Surya kabupaten Tegal merupakan salah satu Amal Usaha Muhammadiyah Kabupaten Tegal di bawah Naungan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PDM Kabupaten Tegal.

Menurutnya BTM Artha Surya kabupaten Tegal berjumlah 5 kantor pelayanan. Yaitu BTM Artha Surya Adiwerna, BTM Artha Surya Tarub, BTM Artha Surya Jatinegara, BTM Arta Surya Margasari dan BTM Artha Surya PPAD Balapulang,

Bentuk layanan di BTM Arta Surya adalah dalam produk tabungan yaitu tabungan Mudlorobah, Tabungan Qurban dan Aqiqah, Tabungan Pendidikan dan Tabungan Kesehatan, serta tabungan idhul Fitri (Tafitri)

“Selain itu juga membukan program produk simpanan berjangka dan ada berbagai macam fasilitas pembiyaan. Serta program produk pembiayaan modal usaha,” ungkap Arif Hidayat. (Hendra Apriyadi/Riz)

Baca Juga:   Kopdar AMM Purbalingga Segarkan Struktur Kepengurusan