PCIM Arab Saudi dan Suara Muhammadiyah Adakan Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan Jurnalistik PCIM Arab Saudi dan Suara Muhammadiyah

MAKKAH, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Arab Saudi (PCIM Arab Saudi) bekerja sama dengan Suara Muhammadiyah (SM) menggelar pelatihan jurnalistik secara daring melalui Google Meet pada Kamis (9/7).

Pelatihan dibuka oleh Pimpinan PCIM Arab Saudi Ust Abdul Latif Ridha BA dan dihadiri oleh segenap jajaran majelis dan anggota PCIM Arab Saudi. Dalam pembukaannya, Abdullatif menyampaikan peran penting bagi penulis muslim.

“Ada 5 peran penting bagi para penulis muslim sebagai Muaddib atau pendidik ummat, Musaddid atau pelurus informasi, Mujaddid (mengadakan pembaharuan), Muwahhad atau Mempersatukan umat, dan Mujahid fii sabilillah,” tutur Abdullatif.

Dari SM, hadir sebagai pemateri Tim Redaktur Suara Muhammadiyah, Ganjar Sri Husodo dan Muhammad Ridha. Para peserta yang mengikuti pelatihan mengakui perlunya acara tersebut untuk melatih dan mengembangkan bakat menulis.

“Menulis ini adalah warisan ulama, menulis merupakan keterampilan yang harus dilatih,” ujar Ganjar. Seraya berharap setelah pelatihan ini makin banyak peserta yang tertarik untuk mengirimkan tulisannya ke Suara Muhammadiyah. (Dzahabie)

Baca Juga:   Tidak Perlu Curiga dan Khawatir Berlebihan Terkait Pembebasan Abu Bakar Ba’asyir