Gelora Persyarikatan Resmikan SD Unggulan Muhammadiyah Krembangan

Peresmian SD Unggulan Muhammadiyah Krembangan

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Gelora semangat  terpancar dari segenap warga yang menghadiri Peresmian SD Unggulan Muhammadiyah Krembangan. Beralamat di  Pedukuhan VI, Kalurahan Krembangan, Kapanewon Panjatan oleh Bupati Kulon Progo Drs H Sutejo. 

Hadir pula dalam kesempatan ini  Wakil ketua 1 DPRD KAB Kulon Progo H Ponimin SE MM, Kemenag, jajaran Pemda, Kadispora, Forkopimda Kulon Progo, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulonprogo  HM. Djumarin M.Pd beserta Ortom, Pejabat Kecamatan Panjatan dan staf serta  Lurah Krembangan beserta masyarakat Krembangan.

Turut hadir Sekretaris  PP Muhammadiyah DR H Agung Danarto, M.Ag. yang didampingi Kepala Sekolah SD Unggulan Muhammadiyah Krembangan .

Rangkaian acara hari itu adalah Pembukaan Selubung Papan Nama Sekolah SD Unggulan Muhammadiyah oleh Dr. H. Agung Danarto, M.Ag. Dilanjutkan pengguntingan pita oleh Bupati Kulon Progo dan Penetapan dan Pelantikan Kepala Sekolah SD Unggulan Muhammadiyah Krembangan Hj. Rini Utami, S.Pd.

 “Geliat persyarikatan Muhammadiyah terus menggelora, meski di tengah kondisi pandemi Covid-19 tidaklah menyurutkan langkah perjuangan, salah satunya bisa kita saksikan di lereng pegunungan Menoreh,” ungkap Agung dalam sambutannya, pada Jumat  10 Juli 2020.

Bupati Kulon Progo  berharap  agar kegiatan pembelajaran ke depan harus senantiasa mengedepankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 dan harapannya selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini.

Sementara itu  H. Ponimin berharap agar dengan dibangunnya sekolah unggulan tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan di Kapanewon Panjatan dan Kulon Progo pada umumnya.

Acara diakhiri dengan ramah tamah serta peninjauan berbagai sarana pendukung kegiatan belajar mengajar  SD Muhammadiyah Panjatan. (Ari Widyantoro)

Baca Juga:   Dibalik Tema Milad 107 Muhammadiyah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa