Muhammadiyah Jateng Optimalkan Program Diskusi Teras Singosari

Rapat koordinasi lintas majelis dan lembaga PWM Jateng

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, KH Drs Tafsir MAg memimpin langsung rapat koordinasi lintas majelis dan lembaga. Diikuti Pimpinan Majelis Pustaka dan Informasi PWM Jawa Tengah DR Teguh dan Staf, juga LazisMu Jateng diwakili direktur Fundraising Wahidin Hasan.

Rapat koordinasi membahas tentang Optimalisasi program diskusi mingguan “Teras Singosari”, sebagai program diskusi lintas majelis dan lembaga serta organisasi otonom menyangkut masalah masalah strategis dan up date kondisi Jawa tengah,

“Teras singosari awalnya diskusi mingguan yang membahas masalah-masalah aktual atau isu-isu yang lagi update terutama di Jawa tengah,” jelas Tafsir di RM Sako jalan Singosari 33 Semarang, Selasa (14/7).

Lebih lanjut Tafsir menjelaskan bahwa “Teras Singosari” kedepan harus lebih kita tingkatkan sebagai corong atau ikon PWM Jawa Tengah. Baik ajang sosialisasi sekaligus sebagai wahana sharing gagasan atau ide-ide segar bagi kemajuan Muhammadiyah Jawa tengah.

Kesempatan yang sama Wahidin Hasan, direktur LAZISMU Jawa Tengah juga menjelaskan bahwa PWM Jateng memiliki media yang harus kita manfaatkan secara maksimal. Baik media cetak (Tabloid Cermin), elektronik yakni JM Radio, juga media online disemua AUM dan PTM. Termasuk juga TVMU yg harus dimanfaatkan dalam mensosialisasikan seluruh kegiatan kegiatan Muhammadiyah di Jawa Tengah.

Teguh menyampaikan bahwa kedepan JM Radio, akan kita maksimalisasi kan karena tidak saja JM radio sering menggunakan program live, tapi juga jejaring yg memanfaatkan medsos sehingga makin meningkatkan rating pendengar dan subscriber via youtube. (Hendra/Riz)

Baca Juga:   Pecahkan Rekor Dunia, Mobil Listrik UMM Berjaya di Kompetisi Mobil Hemat Energi