Duka PP Muhammadiyah atas Wafatnya Ketum LDII

Suara Muhammadiyah-Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita atas meninggalnya Prof Dr Ir KH Abdullah Syam, M.Sc, Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang juga merupakan Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Almarhum wafat pada Selasa 14 Juli 2020 jam 3.30 di RS Veteran Dr Suyoto Jakarta dalam usia 72 tahun.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) adalah organisasi sosial independen untuk studi dan penelitian tentang Quran dan Hadis. Sesuai dengan visi, misi, tugas pokok dan fungsinya, LDII mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas peradaban, hidup, harkat dan martabat kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta turut serta dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya yang dilandasi oleh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna terwujudnya masyarakat madani yang demokratis dan berkeadilan sosial berdasarkan Pancasila yang diridai Allah.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan, meninggalnya Ketua Umum LDII tersebut tentu merupakan kehilangan bagi umat Islam.

“Beliau termasuk yang suka menjalin silaturahmi dan ukhuwah. Dalam keragaman paham dan pandangan keislaman, kita harus mengedepankan tasamuh dan ukhuwah demi kemajuan umat Islam di Indonesia, juga di mancanegara,” ucap Haedar.

Haedar juga mengatakan bawah almarhum semasa Covid-19, tidak bosan mengajak warganya untuk peduli hadapi pandemi tersebut.

“Kembali saya mengimbau kepada warga LDII untuk dapat saling tolong menolong terutama kepada lingkungan terdekat yang terdampak penghidupannya akibat wabah Covid-19. Setidaknya laporkan pada RT/RW Anda atau Ketua PAC/PC”, demikian dalam salah satu ajakannya. (PPM)

Baca Juga:   PCM Minggir: Menggerakkan Ekonomi Jamaah