Lazismu Aceh Tenggara Santuni Korban Longsor

Lazismu Aceh Tenggara Santuni Korban Longsor

KUTACANE, Suara Muhammadiyah – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedaqah Muhammadiyah (LazisMu) Aceh Tenggara memberikan bantuan kepada sembako bagi warga masyarakat yang tertimpa musibah longsor di Desa Simpur Jaya Kecamatan Ketambe, Aceh Tenggara  (14/7).

Tanah longsor terjadi  hari Ahad (12/7) mengakibatkan beberapa rumah rusak berat dan puluhan rusak sedang dan ringan. Selain merusak rumah warga, tanah longsor itu juga mengakibatkan jalan nasional penghubung kabupaten Aceh Tenggara dan Kabupaten Gayo lues sempat terputus total beberapa jam.

Ketua Lazismu Aceh Tenggara Bagindo Afrizal menuturkan, bahwa bantuan yang di berikan oleh Lazismu kali ini berupa pakaian dan sejumlah kebutuhan bahan makanan pokok. Bantuan di terima oleh penghulu desa Ulu Simpur, Ismail. Selaku Kepala Desa Ulu Simpur, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dari Lazismu.

Sementara itu, salah seorang korban tanah longsong, Ahmad (55) menuturkan  saat peristiwa terjadi mereka sedang berada di kebun. Kini, mereka mengungsi di tempat sanak keluarganya.

Bagindo, Ketua Lazismu Aceh Tenggara menyampaikan, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah dan para dermawan untuk memberi bantuan kemanusiaan. “Kepada pemerintah dan orang orang yang berkecukupan kiranya dapat memberikan bantuan. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat,” harap Bagindo. (Agusnaidi/Syaifulh/Riz)

Baca Juga:   Optimalkan Kinerja, MLHPB dan Lazismu Jatim Resmi Luncurkan Mobil Rescue Siaga Bencana