PCM Girisubo Rintis Pembangunan SD Muhammadiyah Unggulan

PCM Girisubo Rintis Pembangunan SD Muhammadiyah Unggulan

GUNUNG KIDUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Girisubo saat ini sedang mempersiapkan Pembangunan Gedung Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Unggulan. Lokasinya terletak di Dusun Nglindur Wetan, Nglindur, Girisubo, Gunung Kidul. Sekolah ini  menjadi Amal Usaha Muhammadiyah yang pertama yang ada di Girisubo.

Rintisan Gedung sekolah tersebut akan  dibangun di atas tanah wakaf Bapak Ruslan Wijaya selaku bendahara PCM Girisubo dan keluarga dengan luas 2.300 meter. Rencananya gedung tersebut digunakan sebagai pusat kegiatan keislaman dan pusat pembinaan generasi Muhammadiyah Girisubo. Penggunaan gedung di pagi  sampai sore hari  untuk kegiatan belajar mengajar siswa dan malam hari nantinya untuk kajian warga Muhammadiyah.

Ketua PCM Girisubo Wismanto S.Pd.I mengungkapkan  persiapan fisik  yang dilakukan sekarang  adalah perataan tanah yang agak  miring dengan menggunakan ekscavator sedangkan persiapan  non fisik meyusunan proposal ijin operasional ke Dikpora .

“Pembangunan gedung SD Muhammadiyah Unggulan Girisubo direncanakan akan membutuhkan  anggaran dana sekitar 1,5 M,” ungkap Wismanto, Jum’at (10/7/2020).

Guna memenuhi kebutuhan dana sekolah Muhammadiyah tersebut, rencananya  akan membuat proposal penggalangan dana . Bantuan dana, Infak dan shodaqoh bisa di salurkan melalui Bank BRI, Nomor rekening:  6974 0101 7083 533 a.n. LazisMu Girisubo dan dapat menghubungi Wismanto Ketua PCM (081392145497).(Khy)

Baca Juga:   Wejangan Ketua PDM Gunung Kidul dalam Pembinaan Ideologi Muhammadiyah