Ospek UMP Digelar Daring, Rektor Jamin Tetap Seru

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sebentar lagi akan mamasuki tahun ajaran baru. Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) atau yang lebih dikenal dengan istilah ospek UMP ini akan dikemas secara menarik, meski mahasiswa baru tidak dapat bertatap muka secara langsung seperti tahun-tahun sebelumnya.

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho mengatakan, masa pengenalan kampus merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa baru UMP. Namun karena kondisi belum Normal seutuhnya, pengenalan kampus atau osepk kali ini tidak bisa digelar secara tatap muka.

“PKKMB atau ospek merupakan momentum yang selalu ditunggu oleh para mahasiswa baru. Mereka sangat bergembira ketika melaksanakan PKKMB di lapangan, setiap tahun Saya hadir secara langsung dan bisa merasakan betapa kegembiraannya mereka. Tapi tahun ini terpaksa kami rencang daring,” kata Dr Anjar Nugroho, Kamis (16/07/2020).

Rektor menyebut, selama ini mahasiswa baru selalu menyambut ospek dengan gembira. Hal tersebut juga ia rasakan sebagai Rektor, terlebih saat berinteraksi dengan mahasiswa baru yang jauh dari berbagai daerah di Indonesia.

“Panitia telah bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk mendesain isi PKKMB atau ospek secara daring ini, dan bakal banyak kreasi, inovasi tidak kalah menarik dengan ospek luring,” ujarnya.

Lebih lanjut Rektor juga berharap, upaya yang dilakukan oleh panitia agar pengenalan kampus tetap menarik dan gembira ini, bisa dirasakan mahasiswa baru yang mengikuti dari tempat tinggal masing-masing. “Insya Allah bakalan tetap seru nanti ospeknya,” tutup Rektor. (tgr)

Baca Juga:   Mahasiswa UMP Temukan Jesika sebagai Obat Kanker dan Tumor