Sinergi Relawan Sukseskan Pentasyarufan ZIS Lazismu Pulang Pisau

Sinergi Relawan Sukseskan Pentasyarufan ZIS Lazismu Pulang Pisau

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Lembaga Zakat Infaq dan shodaqoh Pulang Pisau (Lazismu) kembali melakukan pentasyarufan ZIS kepada para mustahik yang ada di wilayah Pulang Pisau, Ahad (12/7).

Sebanyak 16 paket sembako dibagikan kepada warga fakir miskin dan terdampak Covid-19 di Desa Gandang, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan ini dilakukan atas sinergi Lazismu Pulang Pisau dan  relawan lazismu yang ada di Kecamatan  Maliku. Mereka elama ini juga  aktif melakukan pengumpulan donasi melalui program “Kaleng Infaq Lazismu”.

Ketua Lazismu Pulang Pisau Achmat Husen mengatakan bahwa pentasyarufan kali ini dilakukan sebagai imbal balik dari kerjasama yang telah dilakukan selama ini. Yaitu mengumpulkan donasi celengan, dan Lazismu mengembalikan lagi dengan bentuk pentasyarufan bagi warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, meskipun jumlahnya masih relatif sedikit, namun kegiatan ini dapat disambut baik  oleh penerima manfaat,” ujar Husen.

Sementara itu Siti Musrifah, relawan dan mitra Lazismu di Maliku mengucapkan terima kasih kepada Lazismu Pulang Pisau. Telah diberikan amanah untuk menyampaikan kepada warga yang membutuhkan.

“Kami haturkan terima kasih kepada Lazismu Pulang Pisau  semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi penerima maupun donatur, berkesinambungan dan mudah mudahan makin bertambah lagi orang yang mau ikut bersedekah,” katanya.

Kegiatan Pentasyarufan Zakat, Infaq dan shodaqoh ini rutin dilakukan Lazismu Pulang Pisau. Dengan membagikan sembako untuk fakir miskin dan warga yang berhak menerimanya, terlebih di saat kondisi pandemi ini. (Riz)

Baca Juga:   Pemberdayaan Ekonomi Rumah Tangga Berbasis Kearifan Lokal