Lazismu Sulsel Gelar Baksos Bersama Yayasan Buddha Tzu-chi

Baksos Lazismu Sulsel Bersama Yayasan Buddha Tzu-chi

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Lembaga Amil Zakat, infak dan sedekah Muhammadiyah (LazisMu) menggelar kegiatan Bakti Sosial Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi. Baksos dilakukan dalam bentuk pembagian paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Kegiatan kemanusiaan ini menyasar kantong-kantong kemiskinan di Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Kamis (16/07).

Selain kedua Lembaga tersebut, TNI, Polri, NU, Unhas, dan UMI, merupakan Lembaga yang turut bekerjasama dalam Gerakan Bakti Sosial ini.

“Selama pandemic Covid-19, kami telah beberapa kali menggelar Baksos Bersama,” ungkap Ahmad Hunain, Manager Area LazisMu Sulsel.

Sementara itu, Ketua Yayasan Budha Tzu-chi Sulsel Soandy Gozal menuturkan bahwa pihaknya mendapat kesempatan yang luar biasa bisa bersama dengan Muhammadiyah dalam aksi kemanusiaan ini.

Ungkapan senada disampaikan Ketua Badan Pengurus LazisMu Sulsel Dr. Alimuddin. “Mudah-mudahan ke depan, kerjasama ini bisa terus dilanjutkan. Agar kita bisa menebar kebermanfaatan yang lebih banyak lagi kepada masyarakat luas,” kata Dosen UIN Alauddin Makassar itu.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan Koramil, Polda Sulsel, Lurah, dan Ketua RT setempat.

Jaringan lintas lembaga ini juga membuka dapur umum di Masamba, sejak Kamis, 16 Juli 2020. Secara operasional dapur umum tersebut dijalankan pihak TNI. (Hadi/Riz)

Baca Juga:   Hadir di Perpustakaan Asia University Taiwan, Majalah SM Jadi Referensi Pelajari Islam Indonesia