Pelatihan dan Pelantikan Peserta SKTM HW SMK Mutu Bumi

Pelatihan dan Pelantikan Peserta SKTM HW SMK Mutu Bumi

BREBES, Suara Muhammadiyah – Dalam kondisi pandemi covid 19 tetap taati Protokol kesehatan , Dewan Kerabat Umar Bin Khattab, Qobilah H. Hajdid dan Nyi Ahmad Dahlan Pangkalan SMK Muhammadiyah Bumiayu melantik 15 peserta kegiatan Sekolah Kepanduan Taruna Melati (SKTM) 1 & 2, pada Jumat 17 Juli 2020.

Dimula sejak Jumat pagi hingga Ahad sore, 3-5 Juli 2020, para peserta dengan hikmad dan antusias mengikuti berbagai materi SKTM yang berkaitan dengan teknis cara penyampaian materi-materi untuk peserta didik baru pandu penghela SMK Muhammadiyah Bumiayu.

Solihin selaku pemhina HW SMK Muhammadiyah Bumiayu menekankan bahwa SKTM 1 & 2 ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt, mencerahkan keislaman dalam kehidupan bermuhammadiyah, dan membentuk kader yang loyal dan siap berguna bagi persyarikatannya.

Lebih lanjut Ramanda Solihin menjabarkan Tim Pemateri dari kegiatan SKTM 1 dan 2 antara lain adalah Tim Guru ISMUBA SMK Muhammadiyah Bumiayu Zaenudin, Firmanudin, Ani Sofyati selanjutnya tim Pemateri Oudoor dari Mahapala Bumi Universitas Peradaban.

dalam kegiatan pelantikan ini di hadiri oleh Dewan Sughli Daerah ( DSD ) Kab. Brebes, Kafilah Penuntun AR. fachrudin STMIK – MPB, dan para Alumni HW SMK Muhammadiyah Bumiayu

“Kegiatan SKTM 1 dan 2 ini sangat bagus untuk para Pandu Penghela karena tujuan kegiatan ini adalah untuk Memenuhi Syarat Kenaikan tingkat bagi Pandu Penghela sehingga untuk meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia di bidang keilmuan dan Pendalaman tentang ruh Muhammadiyah” pungkasnya

Tak lupa Solihin menyarankan agar Peserta Didik Pandu Penghela Khususnya HW SMK Muhammadiyah Bumiayu untuk lebih menerapkan dan mempraktikannya di kehidupan sehari – hari sesuai dengan Kode Kehormatan yaitu Janji dan Undang – undang Pandu HW. Solihin berharap para kadeŕ HW SMK Mutu Bumi ini siap menjadi Kader HW yang loyal di persyarikatan dan lebih menjiwai tentang jiwa Kepemimpinan dan kemandirian pada pribadi masing-masing. ( Hendra Apriyadi)

Baca Juga:   HW Fokus Kembangkan Qabilah