Apel Online Pelajar Jateng Peringati Milad IPM ke-59

Apel IPM Jateng Milad ke-59

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah menggelar Apel Pelajar dalam rangka memperingati Milad IPM yang ke-59 pada hari Sabtu (18/7).

Apel Pelajar diikuti oleh Pimpinan Ranting, Pimpinan Cabang, Pimpinan Daerah IPM se-Jawa Tengah dan turut disaksikan oleh alumni-alumni IPM/IRM. Serta didampingi oleh KH. Wahyudi, M.Pd selaku Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.

Meskipun diselenggarakan secara online, upacara Apel Pelajar tetap berlangsung secara khidmat seperti penyelenggaraan upacara pada umumnya. Uniknya seluruh peserta upacara tetap berdiri menghadap kamera ditempatnya masing-masing.

Ipmawan Agus Saepudin bertugas sebagai pemimpin upacara berada di Kabupaten Cilacap, sementara itu Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah Ipmawan Nurul Huda menjadi pembina upacara Apel Milad ke-59 IPM berada di Kantor PWM Jawa Tengah.

Dalam pidatonya Nurul Huda menyampaikan 2 hal yang mendesak sehingga melahirkan organisasi IPM. Pertama sebagai gerakan amar ma’ruf nahi munkar dikalangan pelajar dan yang kedua sebagai wadah perkaderan seiring semakin berkembangnya sekolah dan pelajar Muhammadiyah.

KH. Wahyudi, M.Ag menyampaikan apresiasi terhadap kreatifitas yang dikembangkan oleh kader-kader IPM. “Saya merasa bahagia dan kagum kepada kader-kader IPM Jawa Tengah meskipun dalam situasi Pandemic Covid-19 mampu menghadirkan kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inovatif sesuai dengan karakter anak-anak muda saat ini, ungkapnya. (Riz)

Baca Juga:   59 Tahun: Kebangkitan Keilmuan ala IPM