Muhammadiyah Pinrang Peduli Luwu Utara

Muhammadiyah Pinrang Peduli Luwu Utara

PINRANG, Suara Muhammadiyah – Masyarakat Pinrang begitu antusias memberikan bantuan ke masyarakat  yang terdampak banjir di Masamba Luwu Utara. Berbagai cara dilakukan untuk meringankan beban mereka yang terdampak ada yang melakukan penggalangan dana kemudian menyalurkan langsung adapula  yang menyalurkan melalui lembaga salah satunya Muhammadiyah Pinrang.

Sejumlah masyarakat mempercayakan penyaluran bantuan melalui Muhammadiyah Pinrang. Warga Kelurahan Data menyerahkan bantuan mereka ke Muhammadiyah Pinrang.

Muhammad Alif salah seorang tokoh pemuda di Kelurahan Data mengatakan, lokasi yang sangat  ekstrem tidak dapat dijangkau sehingga pihaknya mengamanahkan Muhammadiyah Pinrang untuk meneruskan  bantuan ini kepada korban.

“Kami yakin proses pendistribusian dilakukan tim dari Muhammadiyah  akan tepat sasaran karena adanya kesiapan personil relawan di posko,  cepat tanggap hingga pengelolaan manajemen penerimaan bantuan yang tepat,” kata Alif

Sama halnya dengan bantuan yang dikumpulkan SMPN 1 Pinrang. Juga diserahkan ke tim pengumpul bantuan Muhammadiyah Pinrang. Tim relawan langsung menjemput langsung ke sekolah

“Kami berharap bisa tersalurkan segera dan sampai kepada yang berhak, semoga yang kami kerjakan bernilai  ibadah disisi Allah SWT,” tutur Kepala SMPN 1 Pinrang Muh. Saleh usai acara serah terima bantuan dengan Muhammadiyah Pinrang,Senin 20 Juli 2020.

Ketua Tim Relawan Muhammadiyah Pinrang Darwis mengatakan,penyaluran bantuan tahap I telah didistribusikan melalui posko koordinasi Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) di Luwu Utara sejak tanggal 18 yang lalu.

“Saat ini persiapan penyaluran tahap II,terimakasih atas kepercayaan masyarakat pinrang,” ungkap Darwis yang juga menjabat sekretaris Pemuda Muhammadiyah Pinrang. (Riz)

Baca Juga:   Bantu Pemerintah, Muhammadiyah Pinrang Bentuk Tim MCCC