SD Muhammadiyah Metro Juara Olimpiade Sains Walikota Cup

SD Muhammadiyah Metro Juara Olimpiade Sains Walikota Cup

METRO, Suara Muhammadiyah – Alhamdulillah 3 siswa SD Muhammadiyah Metro Pusat kembali menorehkan juara. Ajang Olimpiade Sains Walikota Cup berhasil disabet oleh siswa SD Muhammadiyah pada dua cabang Matematika dan IPA sekaligus.

Juara 1 matematika diraih oleh Jacinda Alfania Fithorosi dan juara 2 diraih oleh Azka Anindita Qurrota Aini. Sedangkan pada cabang IPA juara 1 diraih oleh Mischa Fitriani. Mereka berhasil mendapatkan juara setelah berjuang melalui 3 babak lomba. Mulai dari penyisihan, babak semifinal dan final yang diselenggarakan sejak tanggal 19 Februari 2020.

Akan tetapi, baru dilakukan penyerahan pada bulan Juli karena menunggu momen yang tepat untuk menghindari dampak pandemi covid-19.

Piala diserahkan langsung oleh Walikota Metro Bapak Pairin di kantor walikota Metro yang dihadiri oleh seluruh peserta, pendamping dan dari Dinas pendidikan. Dalam sambutannya Pairin menyampaikan selamat atas para siswa-siswi yang telah memperoleh juara.

Ndaru Wirasih selaku guru pembimbing matematika, mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya. “Berkat ketekunan dalam belajar anak-anak hebat telah berhasil meraih juara dan kembali membawa harum SD Muhammadiyah Metro Pusat,” tutur Ndaru, Selasa (21/7).

Kepala SD Muhammadiyah Ihwan, S.Ag. S.Pd. mengucapkan terimakasih kepada para siswa yang telah meraih juara atas perjuangan dan kegigihannya dalam bertanding untuk memperebutkan juara Walikota Cup.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Bapak/Ibu para pembimbing IPA dan Matematika yang telah berhasil mencetak siswa-siswa SD Muhammadiyah yang memiliki semangat dan kemampuan dalam memperoleh juara,: pungkasnya. (Imam Sapi’i)

Baca Juga:   Persiapan Maksimal, Pelajar Muhammadiyah Ini Juara Pemuda Pelopor Keselamatan Lalu Lintas