IMM dan PDM Kabupaten Malang Bahas Sinergitas Gerakan

MALANG, Suara Muhammadiyah – Pada Kamis (23/07/2020) Struktur Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Malang Raya Periode terbaru melakukan kunjungan ke Ketua PDM (Pusat Dakwah Muhammadiyah) Kabupaten Malang yang diselenggarakan di Resto Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Silahturhami tersebut memberitahuankan dan mengundang kepada Ketua PDM Kabupaten Malang bahwasanya PC IMM Malang Raya akan mengadakan pelantikan di Bulan Agustus mendatang. PDM Kab Malang berkomitmen untuk terus mendukung gerakan IMM Malang Raya.

Sebelumnya PC IMM Malang Raya telah silaturahim ke Ketua PDM Kota Batu dan Ketua PDM Kota Malang. Selain membahas dan mengundang pelantikan PC IMM Malang Raya, silahturahmi tersebut juga membahas mengenai sinergitas organisasi otonom Muhammadiyah di Malang Raya. Hal tersebut dapat diwujudkan ketika seluruh simpul struktural dan tokoh-tokoh organisasi otonom Muhammadiyah di Malang Raya duduk bersama merencenakan gerakan yang spektakuler dan berkelanjutan.


“Semisal, IMM mempunyai program Rumah Pangan Millenial (RPM) untuk Ketahanan Pangan di era Pandemi, dimana nantinya program tersebut diajukan kepada PDM Kabupaten Malang untuk disosialisasikan kepada organisasi otonom Muhammadiyah di Malang Raya dan dilaksanakan oleh seluruh kader-kader Muhammadiyah”, Ucap Ode Rizki, selaku Ketua Umum PC IMM Malang Raya.

Hal tersebut juga sudah dilakukan oleh Dr. Mursidi, selaku ketua PDM Kabupaten Malang, sekaligus direktur umum RS UMM tersebut “Tugas PDM ya menggerakkan, jika diistilah seperti dirijen, nantinya setiap cabang di Kabupaten Malang dapat bersinergi.” Kedua nya menyambut positif dan bertukar gagasan berkaitan dengan gerakan, terutama PDM dengan pengalaman-pengalaman di Masyarakat.

Diakhir pembahasan sinergitas, IMM dan PDM Kabupaten Malang menunjuk agenda terdekat yaitu Idul Adha sebagai bentuk sinergitas keduanya. Salah satunya ialah pendistribusian kaleng berisi daging kurban kepada Masyarakat yang berhak menerima, sedangkan PDM mengurus pemotongan hewan kurban dan kerjasama dengan perusahaan yang melakukan pengalengan daging. (Adi Fauzanto)

Baca Juga:   Rufaidlah; Perawat Islam Pertama