Jalani Full Assesment dari BNSP, LSP UMY Berusaha Mendapatkan Lisensi

Assesment LSP UMY oleh BNSP

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka mendapatkan lisensi, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, menjalani full assessment dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Full assessment berlangsung selama tiga hari (24-26/7/2020).

Wakil rektor bidang akademik UMY, Dr. Sukamta MT mengatakan  bahwa UMY mempunyai komitmen untuk memberikan layanan sertifikasi profesi kepada mahasiswa yang akan lulus. “Keberadaan LSP UMY ditujukan untuk memberikan sertifikasi profesi kepada mahasiswa dalam berbagai skema yang sesuai,” jelas Sukamta.

Tim asesor BNSP yang diketuai oleh Dyan Sumanti dan beranggotakan Sylvia Wahyuni melakukan pengecekan dokumen dan mengunjugi tujuh Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang ada di lingkungan UMY. “Persiapan UMY dalam mendirikan LSP melalui berbagai program semoga bisa dituntaskan dalam full assessment, dan UMY tetap terus berkoordinasi dengan BNSP karena LSP merupakan kepanjangan dari BNSP,” terang Dyan Sumanti saat memberikan sambutan.

Menanggapi hal ini, Sukamta menyatakan bahwa UMY sangat berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan BNSP dan berharap agar LSP UMY segera bisa mendapatkan lisensi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Mewakili LSP UMY, kami berterima kasih atas bimbingan yang selama ini diberikan oleh BNSP. Kami berharap setelah ini LSP UMY bisa menjalani proses witnessed,” ujar Sukamta. (Riz)

Baca Juga:   Hoax Mencatut MUI tentang Rapid Test Modus Operandi PKI