Resepsi Milad ke-59 IPM Jawa Barat Berikan 5.000 Beasiswa

Resepsi Milad ke-59 IPM Jawa Barat

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Barat sukses menyelamatkan resepsi milad ke 59 IPM secara daring pada Kamis (23/7). Tema yang diambil pada milad kali ini adalah Berkarya Bersama, Mencerdaskan Semesta.

Ketua Umum PW IPM Jawa Barat, Muhammad Rofid Izzuddin mengatakan Milad kali ini bukan hanya sekadar resepsi, namun lebih ke arah konsolidasi organisasi dalam menghimpun gagasan serta kreativitas kader IPM di Jawa Barat.

“Selain konsolidasi, resepsi ini melaunching 5000 Beasiswa untuk pelajar yang bekerja sama dengan UMB dan diresmikan langsung oleh Rektor UMB, Prof. Suyatno, M.Pd. tentu ini menjadi kado milad yang spesial dari IPM Jawa Barat kepada seluruh pelajar”. Ujar Rofid

Rofid menjelaskan resepsi ini menjadi sebuah ikhtiar untuk menjembatani hak-hak pelajar termasuk di dalamnya hak untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi agar merawat serta meningkatkan kualitas nalar dan intelektual pelajar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Rektor UMB, Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM serta ratusan kader dan anggota IPM Se-Jawa Barat.

Resepsi Milad ke-59 IPM Jawa Barat Berikan 5.000 Beasiswa
Resepsi Milad ke-59 IPM Jawa Barat

Ketua panitia pelaksana, Imam Sholehuddin mengatakan walau kegiatan ini dilakukan secara daring tapi tidak mengurangi makna dan juga khidmat dari resepsi tersebut.

“Saya berharap kegiatan ini bukan menjadi ajang rutinitas saja tetapi menjadi suntikan semangat bagi seluruh kader IPM di Indonesia, Khusus nya yang berada di bawah naungan IPM Jawa Barat,” tutup Imam. (fathin/riz)

Baca Juga:   MPS DIY Giatkan Safari Ramadhan ke Panti Asuhan