122 Mahasiswa Asmadina Unismuh Jalani Proses Wisuda daring

Wisuda Daring Asmadina Unismuh

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 122 mahasiswa Asmadina KH Djamaluddin Amin Unismuh Makassar mengikuti wisuda dan penamatan Mahasiswa binaan daring di tengah pandemi Covid-19 pada Senin (27/07).

Prosesi ini merupakan hal yang pertama kali dilakukan demi mencegah penularan virus serta mengikuti anjuran Pemerintah sehingga para wisudawan cukup dari rumah saja melalui aplikasi Zoom.

Dijelaskan sebelumnya sebanyak 320 calon wisudawan yang telah terdaftar sehingga hanya ada 122 peserta yang berhak mengikuti proses wisuda dari berbagai jurusan atau disebut S1 Umum. mengingat ada beberapa kriteria yang harus dilalui bagi para calon wisudawan seperti tes tulis, praktek dan hafalan ujar Sitti Chaerani Djaya selaku Kepala Asmadina Unismuh.

Tercatat ada 66 hafiz/a yang mengikuti prosesi tersebut mulai dari hafalaz 2 juz hingga 30 juz salah satunya ialah Mahasiswa dari Thailand.

Rektor Unismuh Makassar yang diwakii oleh Wakil Rektor 4 Ir H Muh Saleh Molla mengucapkan selamat bagi para wisudawan dan berpesan bagi para Alumni Asmadina Unismuh agar ilmu yang didapatkan agar senantiasa dirawat, diamalkan dan didakwahkan.

Hal serupa juga dikatakan dalam sabutannya Ketua BPH Unismuh Dr Ir H M Saiful Saleh. Beliau berpesan agar menjaga akhlak serta komunikasi terkhusus bagi pembina asrama untuk memperbanyak evaluasi.

Dalam proses wisuda dan penamatan mahasiswa binaan ini mejalankan protokol kesehatan yang berlaku dan dihadiri kornidinator Rusunawa Drs H Mawardi Pewangi, Sekertatis Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Muhammad Sayuti serta orang tua wali peserta wisudawan. (Imad/Riz)

Baca Juga:   Muhammadiyah dan NU Dinominasikan Raih Nobel Perdamaian