Pendidikan Era Digital, Peserta Didik Harus Dibekali Akhlakul Karimah

Podcast Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal Jawa Tengah

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Podcast Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal Jawa Tengah hadir kembali dalam program Kominfo PDPM Kabupaten Tegal pada 27 Juli 2020.
Dalam kegiatan podcats Pemudamu menghadirkan narasumber Ajuslan Karubun, Kepala SMK Muhammadiyah Adiwerna.

Membahas tentang pendidikan di Era Media Digital. Acara dipandu oleh Kominfo Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab Tegal.

Menurut Ajuslan pendidikan di era digital yang sudah maju di Negara Finlandia. “Pendidikan di sana didukung dengan fasilitas yang memadai dan para guru disiapkan dengan mutu dan kualitas terbaik,” ulasnya di di Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal Jateng.

“Lebih lanjut menyikapi pendidikan di era digital selaku pendidik kita harus bisa membuat inovasi dan trobosan yang bisa di manfaat oleh peserta didik dan bisa di gunakkan guru dengan efektif dan mudah dijangkau,” tambah Ajuslan.

Selain itu kunci suksesnya sebuah pendidikan terletak pada nilai karakteristik dan nilai budi pekerti serta akhlakul karimah. “SMK Muhammadiyah Adiwerna kab Tegal alhamdulillah sudah mulai menggerakan program yang bagus seperti adanya kelas tahfidz Al-Qur’an yang menyenangkan dan penanaman karakteristik kemuhammadiyahan,” ungkap Ajuslan Karubun. (Hendra Apriyadi)

Baca Juga:   Perkuat Komitmen Tanamkan Nilai-Nilai Melalui Pembelajaran