TEFA SMK Muhammadiyah Lebaksiu Produksi Ribuan Hand Sanitizer

Hand Sanitizer SMK Muhammadiyah Lebaksiu

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Teaching Factory Famuba milik SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal produksi ribuan Hand Sanitizer. Merupakan terobosan SMK Muhammadiyah Lebaksiu yang memiliki kompetensi keahlian Farmasi, Analis Kesehatan, Akuntansi dan Administrasi Perkantoran.

Produksi Hand Sanitizer dengan bahan etanol 96%, Gliserol 98%, Hidrogen peroksida 3% dan air steril atau Aquadest. Dalam proses sedian bahan pembuat Hand Sanitizer sesuai dengan Badan Pengawas obat dan makanan. Ungkap Andi Riswandi, M.Pd selaku kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu pada 28 Juli 2020.

Lebih lanjut produksi hand sanitizer ini akan didistribuksikan untuk kalangan sekolah Muhammadiyah. Dengan proses pembuatan di Laboratorium Farmasi SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal.

Dalam kondisi covid 19 kami SMK Muhammadiyah Lebaksiu juga peduli dengan lingkungan sekolah atau SMK Peduli desa dengan kepedulian ini saya berharap warga sekolah dan warga masyarakat tetap menjaga kesehatan.

“Proses pembuat hand sanitizer ini di dampingo oleh para guru yang berkompeten di bidang Farmasi dan Anlis Kesehatan serta tim Tefa SMK FAMUBA,” ucapnya. (Hendra Apriyadi)

Baca Juga:   RS PKU Muhammadiyah Sruweng Gelar Pelatihan Manajemen Kepala Ruang Keperawatan