23.9 C
Yogyakarta
Minggu, September 27, 2020

Tapak Suci Ponorogo Juara Festival Seni Pencak Silat

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Optimalisasi Peran Lazismu, Edukasi Indeks Literasi Zakat Warga Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial dan keagamaan sejak lama telah ikut andil dalam pengelolaan zakat...

Wali PAUD Muslimat NU Ikut Kerja Bakti Pembangunan PAUD ‘Aisyiyah

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan menetapkan PAUD Aisyiyah Percontohan Takerharjo Solokuro sebagai juara Percontohan PAUD Tangguh. Tertanggal 9...

Kader Muhammadiyah Terbitkan Buku “Pada Masa Modern”

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Muh. Akmal Ahsan, Kader Muhammadiyah Yogyakarta kembali menerbitkan buku bertajuk Pada Masa Modern (2020). Sebelumnya, Kader...

Guru MIM Kenteng Raih Beasiswa PKK Senam Kemendikbud

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka mewujudkan Madrasah Berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, guru MIM Kenteng ikuti seleksi...

Lokakarya Kepala SMK Muhammadiyah se-Jawa Tengah di Majenang

CILACAP, Suara Muhammadiyah – Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SMK Muhammadiyah Jawa Tengah Gelar Lokakarya pada 25 sd 26  September 2020. Bertempat...
- Advertisement -

PONOROGO, Suara Muhammadiyah – Komando Distrik Militer (Kodim) 0802 Ponorogo pada hari Kamis, 16 Juli 2020, berhasil menyelenggarakan Festival Seni Pencak Silat dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Triwulan 1 TA 2020.

Acara tersebut semula direncanakan digelar pada awal tahun, namun karena ada pandemi covid-19 maka event ini ditunda beberapa kali demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Dengan berbagai pertimbangan dan komunikasi antara pihak Kodim 0802 Ponorogo dan panitia yang ditunjuk oleh IPSI Kabupaten Ponorogo, akhirnya kegiatan dapat dilaksanakan bertempat di Aula Kodim 0802 Ponorogo.

Menurut Komadan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto, mengatakan: “Pencak silat salah satu alat pemersatu Nusantara. Kodim 0802/Kabupaten Ponorogo memiliki kepedulian dalam rangka pembinaan beladiri pencak silat tradisional. Terutama di wilayah Kodim 0802/Ponorogo dan sekaligus mengupayakan memajukan dan melestarikan budaya bangsa,”

Event ini diikuti oleh beberapa perguruan pencak silat di ponorogo yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ponorogo. Perguruan yang bertanding dalam kegiatan tersebut.

Diantaranya Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM), Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Persaudaraan Setia Hati WinongoTunas Muda (PSHW TM), Ikatan Keras Sakti (IKSPI) dan Merpati Putih (MP).

Tapak Suci Ponorogo Juara Festival Seni Pencak Silat

Pimda 023 Tapak Suci Ponorogo mengirimkan atlet dalam kategori ganda dan beregu, adapun nama-nama atlet. Diantaranya Robi Fikri Mailansyah, Seftia Handa F., Amaliya Fiki Nur Fajar, Camillia Putri Hasna, Nimas Qurota’ayun, Impran Anafi dan Ardha Satria Pratama. Adapun official yang ditugaskan untuk menjadi pendamping dan manager tim adalah: Agus Budi utomo, K.Ua, Muh Arifin, K.Ua, dan Endri, K.Ua.

Pada event kali ini kontingen Tapak Suci Ponorogo berhasil mendapatkan 2 piala. Yakni Juara 1 kategori seni Ganda diperagakan oleh Robi Fikri Mailansyah dan Seftia Handa F. Serta Juara 2 Kategori Seni Beregu diperagakan oleh Amaliya Fiki Nur F, Camillia Putri Hasna, Nimas QurrotaA’yun, Impran Anafi, Ardha Satria Pratama.

Ketua Pimda 023 Tapak Suci Ponorogo, Makruf Komarudin, P.Ma, mengungkapkan rasa syukur atas hasil yang terbaik ini. “Semoga bisa menjadi pemacu semangat anggota yang lain untuk selalu aktif berlatih dan berkreasi dalam menghadapi tantangan. Ahirnya semoga Tapak Suci Ponorogo jaya dalam event-event berikutnya,” pungkasnya. (agus susanto)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles