Steps to Allah London Kembali Berbagi Qurban Melalui ‘Aisyiyah dan PDPM Sleman

Qurban Foto Dok Wahdah Islamiyah

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Pandemi Covid-19 juga memiliki dampak yang sangat besar terhadap kaum perempuan, anak-anak, dan masyarakat yang kurang mampu. Serta berdampak pada semua strata sosial masyarakat.

Hal ini mendorong Aisyiyah Sleman untuk terus bergerak bekerjasama dengan generasi muda dalam hal ini Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sleman. Ahad, 2 Agustus 2020 telah terselenggara Baksos Kurban 1 ekor sapi di Mlangi, Nogotirto, Gamping Sleman.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah dan Pengajian Step 2 Allah London serta sebagai Tim Lapangan PCPM-KOKAM Gamping dan PRPM Nogotirto

Ketua PDPM Sleman Eko Sumardiyanto mengatakan Kegiatan Baksos Kurban ini rutin dilaksanakan tiap tahun dengan lokasi berbeda. “Tahun ini di Mlangi, Gamping Alhamdulillah 1 Ekor sapi,” tutur Eko.

Ketua PDA Sleman Hj. Siti Aminah Masykur menyampaikan pihaknya telah enyembelih 2 ekor sapi dibagikan ke Dhuafa dan Panti Asuhan dan kami masih bekerjasama dengan Jama’ah Pangajian.

Step2Allah London mempercayakan Kurban Kepada Muhammadiyah melalui PDA Sleman dan ini sudah berjalan beberapa tahun bahkan semenjak Erupsi Merapi 2010 sampai saat ini. “Alhamdulillah kami masih diberikan amanah untuk menyalurkan qurban di wilayah Sleman,” tambah Siti Aminah.

Menurutnya dengan mengambil hikmah ajaran yang diberikan oleh Nabi Ibrahim dan Ismail dari persitiwa idul Qurban ini semoga kita menjadi insan yang bertakwa, sikap sabar, tawakal, keteguhan hati. Dalam menjalankan perintah Allah dan ketundukan yang total kepada Allah sebagai jalan hidup kita selaku Muslim. (arief hartanto)

Baca Juga:   Hidayat Nur Wahid Apresiasi Madrasah Anti Korupsi Pemuda Muhammadiyah