MDMC Luwu Kembali Salurkan Bantuan, Tim Relawan Banjir Bandang Tetap Siaga

MDMC Luwu Kembali Salurkan Bantuan, Tim Relawan Banjir Bandang Tetap Siaga

LUWU UTARA, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Disaster Manajemen Center) atau Satgas Bencana Muhammadiyah Kabupaten Luwu tiba di Masamba, Kabupaten Luwu Utara di PosKor (Pos Koordinasi) MDMC Se Luwu Raya, Kamis, 23 Juli 2020. Tim Relawan yang di pimpin  Ketua MDMC Luwu Jhamal dan Ketua Posko Pemuda Peduli PD Pemuda Muhammadiyah Luwu Aziz Aripuddin ini membawa 15 orang Tenaga Relawan terdiri dari 6 orang IPM dan 9 orang Pemuda Muhammadiyah Luwu.

Tim Relawan MDMC Luwu sebelum ke Masamba singgah terlebih dahulu menyalurkan bantuan dari Donatur RQ Telaga Surga Belopa kepada Pengungsi asal Desa Radda yang berada di Desa Salutubu, Walenrang Utara sebanyak 8 KK dan 9 orang Santri. Tim kemudian menuju PosKor (Pos Koordinasi) MDMC Luwu Raya bersama Tim Medis MDMC RS Muhammadiyah St. Khadijah Makassar.

Saat tiba di PosKor MDMC Luwu Raya di Masamba, Aziz Aripuddin selaku Ketua Posko Pemuda Peduli langsung menyerahkan bantuan Masyarakat dan Warga Muhammadiyah Luwu kepada pihak PosKor MDMC Luwu Raya yang kemudian akan disalurkan kepada Pos Pelayanan yang ada di beberapa Desa terdampak banjir bandang di Luwu Utara.

Bantuan kali ini yang dibawa antara lain Beras 100 kg, Minyak Goreng 75 liter, Susu Bayi 6 Dus, Popok 1 Karton, Roti 12 pak, Mie Instan 4 dus, Pakaian Dalam Pria dan Wanita 1 kardus, Air Minum 7 dus, Gamis Jilbab 1 kardus, Pakaian Balita 4 box, Paket Alat Mandi dan Pembalut Wanita 31 Paket serta 1 buah Karpet untuk Mushola Lapangan.

Zulkifli, ST, M.Si selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Luwu saat di hubungi via telpon di Pare-Pare dalam kunjungan kerja sebagai Anggota DPRD Luwu malam tadi mengatakan, “hari ini kami kembali memberangkatkan Relawan tahap 3 ini sekaligus bentuk partisipasi aktif sebagai sesama Wija to Luwu dalam membantu saudara saudara kami yang terdampak pasca banjir bandang yang terjadi awal minggu lalu, dan ini juga menjadi bentuk dukungan kami sebagai salah satu ortom di Muhammadiyah”.

Baca Juga:   Muhammadiyah Siap Bantu Pemerintah Wujudkan Konsep Desa Ideal

10 hari pasca musibah bencana banjir bandang yang melanda Luwu Utara, terdapat 38 korban meninggal dunia, 51 korban luka, 9  orang dalam pencarian dan sekitar 14.483 pengungsi (data Asesment MDMC Luwu Raya 22.07.2020). Kita berharap Kabupaten Luwu Utara segera bangkit dan penanganan para korban berjalan baik. (Riz)