Silaturahim dengan PDM, Menko PMK Tinjau Lokasi Banjir Luwu Utara

Menko PMK Muhadjir Effendy Tinjau Lokasi Banjir Luwu Utara

LUWU UTARA, Suara Muhammadiyah – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Prof Dr Muhajir Effendi, MAP tiba di Luwu Raya melalui Bandara Lagaligo Bua, Kamis, 30 Juli 2020. Rombongan didampingi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Amran Sulaiman, Staf Kemenko PMK RI dan Sestama BNPB.

Dalam penjemputan sore ini turut hadir menjemput rombongan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan adalah Bupati Luwu H Basmin Mattayang, M.Pd, Walikota Palopo Judas Amir, Kapolres Luwu, Kapolres Palopo, Ketua Wilayah Pemuda Muhammadiyah SulSel Elly Oscar dan Ketua Pemuda MuhammadiyahLuwu Zulkifli, MSi.

Agenda Menko PMK RI adalah untuk mengjungi lokasi bencana banjir bandang di Luwu Utara. Memberikan bantuan untuk para  korban banjir serta Rapat Koordinasi Lintas Pemda Se-Luwu Raya terkait penanganan bencana banjir bandang Masamba yang terjadi 13 Juli 2020 lalu.

Menteri Koordinator PMK RI melaksanakan Sholat Idul Adha bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dan Warga Masyarakat Masamba. Sekaligus memberikan bantuan secara simbolis kepada warga korban banjir melalui pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Menko Muhadjir pun melakukan silaturahim dengan keluarga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Luwu. Ketua Pemuda Muhammadiyah Luwu yang juga Wakil Ketua II DPRD Luwu Zulkifli, ST, M.Si sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Menko PMK RI ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Menko PMK RI sekaligus juga salah satu Pimpinan Pusat Muhammadiyah atas kehadiran beliau di Tanah Luwu ini dan ikut memantau kondisi pasca banjir bandang yang melanda Kab. Luwu Utara beberapa waktu yang lalu”, ungkap Zulkifli. (Riz)

Baca Juga:   Haedar Nashir: Kapolri Tito Jangan Sampai Kehilangan Momentum