Lazismu Medan Tebar Spirit Kurban di Kawasan Terpencil

Lazismu Medan Tebar Spirit Kurban di Kawasan Terpencil

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Lazis Muhammadiyah Kota Medan melakukan terobosan dengan menebar spirit berkurban ke kawasan terpencil di beberapa daerah di Sumatera Utara. Kerja kreatif yang dibangun Lazismu itu sebagai bagian dakwah dan syiar Islam untuk meneguhkan keberagamaan masyarakat yang jauh dari perkotaan.

Ketua Lazismu Kota Medan Muhammad Arifin kepada “Suara Muhammadiyah” menegaskan, pada kegiatan Idul Adha 1441 tahun ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan Lazismu kota Medan, mulai melaksanaan kegiatan KurbanMu yang daging kurban diproses menjadi daging kaleng yang siap untuk didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Kemudian, melakukan penebaran hewan kurban di kawasan terpencil di beberapa daerah di Sumatera Utara dan ketiga, pelaksanaan Tabligh Akbar.

Dijelaskan, ada enam ekor sampi yang dikelola oleh Lazismu Kota Medan. Lima ekor dikelola bersama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji dan satu ekor berasa dari jamaah peserta kurban. Sedangkan tabligh akbar dilaksanakan di dusun Sematar, kecamatan Bahorok, Kab. Langkat.

Tabligh Akbar

Lima lokasi yang dijadikan pemotongan hewan kurban Lazismu masing-masing Dusun 15 Bembangan 1, Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang. Kedua, Dusun 5 Penggatalan, desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kab. Serdang Bedagai. Lokasi ketiga adalah,  Dusun 3 Sematar, Desa Sematar, Kecamatab Bahorok, Kab, Langkat. Lokasi keempat, Dusun 8 Paloh Mancang, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Pura, Kab. Langkat dan ke lima Dusun Huta Tetap Rejo, Desa Nagori Manjawa Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Kurban dan Tablih Akbar yang berlangsung di dusun 3 Sematar, Bahorok ditandai dengan berlangsungnya Tabligh Akbar dengan menghadirkan mubaligh kondang Kota Medan Mahmud Yunus Daulay MA. Hadir Wakil Ketua PDM Kota Medan, Drs. Adri K dan Ketua Lazismu Kota Medan Muhammad Arifin Lubis dan tim Lazismu kota Medan. ( Syaifulh/ Riz)

Baca Juga:   Khutbah Idul Adha: Memaknai Esensi Idul Adha, Berhaji dan Berqurban