FKKS Muhammadiyah Jateng Gelar Rakor, Fokuskan Tiga Pembahasan

FKKS Muhammadiyah Jateng

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Forum Komunikasi Kepala sekolah Muhammadiyah Jawa Tengah gelar Rapat koordinasi di Semarang pada Rabu, 5 Agustus 2020. Dihadiri oleh para pengurus FKKS Muhammadiyah Jawa Tegah.

Drs Riswanto, MM selaku ketua FKKS Muhammadiyah Jawa Tengah, mengatakan dalam rapat koordinasi tersebut fokus membahas Kurikulum, PPDB dan Program pengembang SMK dengan Industri.

SMK Muhammadiyah Jawa Tengah kedepan harus profesional serta mampu menyiapkan para lulusan SMK yang terampil serta memiliki link and match dengan Industri dan menjalin mitra yang baik.

FKKS Muhammadiyah Jateng Gelar Rakor, Fokuskan Tiga Pembahasan
FKKS Muhammadiyah Jateng

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dituntut memiliki orientasi ke pasar kerja. Karena itu, peserta didik harus disiapkan menjadi tenaga yang terampil, berkualitas dan berkarakter.

Lulusan SMK Muhammadiyah juga harus memiliki modal yang lebih besar agar mampu bersaing dan jadi pemenang di era mendatang serta memiliki keterampilan membuka peluang untuk berwirausaha.

Diharapkan SMK Muhammadiyah se-Jawa Tengah harus menjadi sekolah unggul dalam berbagai inovasi dalam memajukan pendidikan Muhammadiyah di masa yang akan datang.(Hendra Apriyadi)

Baca Juga:   Haedar Nashir: Penyelamatan Lingkungan Sudah Menjadi Tujuan Syari’ah