SMK Mutu Tegal Unggul, Jadi Pusat Studi Banding

SMK Mutu Tegal Unggul, Jadi Pusat Studi Banding

TEGAL, Suara Muhammadiyah – SMK Muhammadiyah  1 (SMK Mutu) Kota Tegal merupakan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah unggul di Jawa Tengah. Beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 95 Slerok Kota Tegal.

SMK Mutu memiliki kompetensi keahlian Teknik Instalasi Listrik (TIL) Teknik Las (Welding), Teknik Mekanik Industri (TMI), Teknik Pemesinan (TP), Teknik Kendaraan Ringan otomotif (TKRO), Multimedia(MM), dan Teknik Kimia Industri.

Drs Riswanto, MM.Selaku kepala SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal mengucapkan selamat datang kepada rombongan SMK Muhammadiyah 2 Muntilan dan SMK Muhammadiyah 1 Pemalang dalam studi banding. “Mari saling membesarkan Amal Usaha Muhammadiyah , ” ucapnya, Kamis, 6 Agustus 2020.

Untung Supriyadi Selaku Kepala SMK Muhammadiyah 2 Muntilan menyampaikan ingin silaturahim dan belajar bersama mengembangkan sekolah Muhammadiyah .

Menurutnya, dengan silaturahim ini bisa saling menggerakkan dan membesarkan Amal Usaha Muhammadiyah khususnya SMK Muhammadiyah 2  Muntilan Jawa Tengah.

Lebih lanjut  Irma Akhmalia, S.Kom, M.Pd selaku Kepala SMK Muhammadiyah 1 Pemalang, mengapresiasi  keunggulan SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal.

“Saya menjadi lebih semangat untuk belajar bersama di SMK Mutu Tegal. Semoga silaturahim antar sekolah bisa bermanfaat dan bisa saling belajar,” ungkap Irma.

Dalam studi banding 2 sekolah tersebut di SMK MUTU Tegal membahas berbagai hal. Seperti Kurikulum, Sarpras dan inovasi yang bisa di kembangkan di sekolah Muhammadiyah.

Lebih lanjut Riswanto selaku kepala sekolah menambahkan dirinya terus bergerak. Sesama sekolah Muhammadiyah memberikan yang terbaik untuk salin membesarkan dan menggerakan persyarikatan Muhammadiyah. (Hendra Apriyadi)

Baca Juga:   Siswa SMK Mutu Tegal Peringati Hari Santri dengan Cara Berbeda