24.4 C
Yogyakarta
Senin, Oktober 26, 2020

Haedar Nashir Terima Silaturahmi Airlangga Bahas Kebangsaan

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Guru SMP Aisyiyah Boarding School Pinrang Ikuti Pelatihan Figur

PINRANG- SMP Aisyiyah Boarding School (ABS) Pinrang mengutus 2 guru mengikuti Pelatihan pembuatan video Pembelajaran yang digelar oleh Figur (Forum Inspirasi Generasi...

UMSU Peduli Kemajuan Masyarakat Melayu

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumater Utara (UMSU) peduli akan kemajuan masyarkat melyayu. Di usianya yang genap setahun, Pakat Melayu merasa...

Haedar Nashir: Dokter Pelopor Kemanusiaan dan Kenegarawan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menyambut Hari Dokter Indonesia 24 Oktober 2020, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir, MSi berharap...

AMM Jetis Bantul Droping Air Bersih Serentak di Gunungkidul

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Angkatan Muda Muhammadiyah Jetis Bantul sukses menyelenggarakan Droping Air Bersih #02 di wilayah Gunungkidul Ahad, 18 Oktober 2020....

Universitas Muhammadiyah Papua untuk Kemajuan Pendidikan Bumi Cendrawasih

JAYAPURA, Suara Muhammadiyah – STIKOM Muhammadiyah Papua bertransformasi menjadi Universitas Muhammadiyah Papua. Berdirinya Universitas Muhammadiyah Papua adalah untuk kemajuan pendidikan Bumi Cendrawasih.
- Advertisement -

Dalam acara dan kunjungan di Yogyakarta, Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., berkesempatan silaturahmi dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir.

Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Ekuin R.I. diterima Haedar di Grha Suara Muhammadiyah, Sabtu 8/8/2020 siang.

Silaturahmi berlangsung santai dan informal,  membicarakan masalah-masalah kebangsaan dan bagaimana solusinya. “Ya, mendialogkan masalah-masalah bangsa secara umum, tidak ada pembicaraan yang khusus”, tegas Haedar ketika ditanya wartawan SM.

Usai silaturahmi dengan Ketum PP Muhammadiyah, Ir Airlangga sempat meninjau Bulogmu yang berada dan menjadi bagian dari usaha SM, serta membuhuhkan tandatangan.

Ketua Umum PP Muhammadiyah memang rutin menerima tamu dari berbagai kalangan, meakipun dalam suasana Covid-19 relatif terbatasi.

“Sejumlah tokoh nasional ketika ke Yogyakarta, lebih-lebih di masa Covid-19 ini, ingin silaturahmi. Sebagai representasi organisasi besar yaitu Muhammadiyah, saya tentu menyambut baik silaturahmi yang membahas masalah umat dan bangsa serta bagaimana mencari solusinya. Diskusi biasanya mengalir saling tukar pandangan dan informasi.”, tukas Ketum PP kepada SM.

Sebagai organisasi Islam dan kemasyarakatan modern terbesar, tentu Muhammadiyah sering ditanya dan diminta pandangannya tentang keumatan dan kebangsaan. Haedar bahkan sering menerima tamu  warga yang menyampaikan bermacam masalah, selain dari kalangan Muhammadiyah Cabang atau Ranting.

Masalah kebangsaan memang memerlukan diskusi dan dialog banyak pihak,  karena  kompleksitas problem kebangsaan itu   menyangkut berbagai aspek.

“Saya juga tidak lupa memberikan catatan, kritik, dan masukan yang objektif dan konstruktif sesuai prinsip, kepribadian, khittah, dan marwah Muhammadiyah”, pungkas Haedar. (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -