Ketua PWM Sulsel Resmi Lantik Mudir Darul Arqam Muhammadiyah Gombara

Ketua PWM Sulsel Resmi Lantik Mudir Darul Arqam Muhammadiyah Gombara

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Prof. DR. KH. Ambo Ase, M.Ag. Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan resmi melantik KH. Ahmad Tawalla sebagai Mudir Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara-Makassar Periode 2020-2024. Acara istimewa ini digelar di Mini Hall Pesantren Lantai II pada Sabtu, (8/8/2020).

KH. Ahmad Tawalla sebelumnya, telah melaksanakan tugas di Pondok Pesantren ini sejak 22 Juni 2020 sebagai Pelaksana Tugas Mudir yang menggantikan Kiai Mahlani Sabae, MA yang telah habis periode dari 2016-2020.

Prof. KH. Ambo Asse dalam amanahnya menyambut gembira terhadap perkembangan pencapaian pesantren dalam beberapa tahun terakhir. “Sampai tahun 1993, selalu datang di pesantren, bahkan tahun 2000 saya ditunjuk sebagai Ketua Majelis Dikdasmen, sehingga perkembangan pesantren dapat mengetahui,” tandasnya.

Tentu lanjut Prof KH, Ambo Asse, guncangan-guncangan seperti yang terjadi di masa lampau tidak perlu diungkap lagi. Karena hal itu menurutnya tidak hanya imbasnya ke pesantren, tetapi juga akan membawa nama baik persyarikatan Muhammadiyah.

Dalam amanahnya. Prof KH. Ambo Asse juga menceritakan pengalaman saat menjadi Ketua Majelis Dikdasmen PWM Sul-Sel Periode 2000-2005 yang begitu sukses dalam menstabilkan keamanan dan ketertiban dalam pondok.

Insya Allah kedepan Prof KH. Ambo Asse sangat berharap untuk bangun kebersamaan dan kekompakan. Karena Muhammadiyah dan ortom serta amal usaha seperti pesantren ini menganut kepemimpinan kolektif dan kolegial. Sehingga pesantren ini akan mencetak kader ummat, bangsa, dan persyarikatan.

Sementara itu Mudir Pesantren KH. Ahmad Tawalla menyampaikan juga perlunya kebersamaan bagi segenap pengelola pesantren nantinya. Baik BPP maupun seluruh komponen yang nantinya masuk dalam struktur pondok. Saya dilantik bukan hanya untuk kebaikan saya saja tetapi juga kebaikan kita bersama.

Baca Juga:   Hafizah 30 Juz dan Ketua IPM Santri Terbaik Darul Arqam Muhammadiyah Gombara

“Namun jika nantinya ada kekurangan dan kesalahan saya dalam memimpin bukan hanya kesalahan saya, tetapi kesalahan bersama karena mengelola pesantren adalah tanggung jawab semua,” lanjut KH. Ahmad Tawalla.

Pada kesempatan itu pula, KH. Ahmad Tawalla menyampaikan apresiasi yang cukup besar kepada BPP yang dalam waktu singkat mampu menyelesaikan tugas utamanya yakni melakukan proses pengangkatan calon Mudir sehingga bisa kita laksanakan pelantikan ini.

Sehingga nantinya kerja sama ini akan terus ditingkatkan dalam berbagai aspek, tentunya sesuai kaidah dan pedoman yang berlaku. Ungkap Mudir diakhir sambutannya.

Pelantikan kali ini dihadiri Wakil Ketua PWM Koordinator Majelis Dikdasmen dan LP2 PWM Sul-Sel Drs. KH. Mawardi Pewangi, M.Pd.I., Wakil Sekretaris BPP Drs. Syamsuriadi P. Salenda, MA. Ketua dan Sekraris Majelis Dikdasmen Drs. H. Tahmrin Taha, M.Pd., dan DR. Pantja Nur Wahidin, M.Pd. DR. Andi Arasy sebagai Wakil Ketuw LP2. Ketua Pemuda MUhammadiyah Sul-Sel Elly Oscar. Ketua dan Wakil Ketua BPP DR. H. Muhlis MM. dan Drs. H. Natsir, M.Si., serta segenap keluarga besar Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Gombara. (Imad/Riz)