24.4 C
Yogyakarta
Rabu, September 23, 2020

Prof Ambo Asse Dilantik Jadi Rektor Unismuh, AMM Siap Berikan Dukungan Penuh

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Unismuh Persiapkan Pendirian Program S3 Ilmu Pendidikan

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Satu lagi langkah inovasi yang dilakukan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dalam upaya mencapai kampus terkemuka dan unggul. Penghujung...

Tiga Ilmu Menjadi Pribadi Terbaik Menurut Rektor UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Masa orientasi studi dan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas Jawa Tengah dikemas...

Haedar Nashir: Bermuhammadiyah, Ikuti Koridor Organisasi

Muhammadiyah itu organisasi besar yang berdiri tegak di atas sistem, dengan amal usaha dan jaringan yang luas. Kekuatan Muhammadiyah berada dalam sistem,...

MIM Kenteng Gunakan Media Pembelajaran Berbasis Dakwah Budaya

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Menciptakan madrasah berbudaya sesuai dengan visi MI Muhammadiyah Kenteng. Dimuai dari para pendidiknya sebagai dasar penguatan madrasah...

Haji Muharram: Tokoh Muhammadiyah – Bupati Berau Meninggal Dunia

BERAU, Suara Muhammadiyah -  Innalillahi wa innailaihi rajiun, kabar duka dari keluarga besar Muhammadiyah Berau, Kalimantan Timur, Bupati Berau yang juga tokoh...
- Advertisement -

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Jika tak ada aral melintang, Prof. Dr. H. Ambo Asse M.Ag. akan dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Periode 2020-2024 pada Senin, 10 Agustus 2020. Ambo Asse selama ini merupakan Guru Besar Ilmu Hadits UIN Alauddin Makassar. Ia akan menggantikan Rektor sebelumnya Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim MM.

Penetapan Ambo Asse sebagai Rektor Unismuh Makassar mendapat dukungan penuh dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM). AMM merupakan gabungan dari empat Ortom Muhammadiyah, yaitu Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel Ahmad menegaskan bahwa latar belakang Prof Ambo sangat tepat memimpin dan mengembangkan Unismuh. “Pengalaman akademik, birokrasi, serta komitmen ideologis Kemuhammadiyahan Prof Ambo, menunjukkan beliau adalah pilihan tepat dalam mengembangkan Unismuh Makassar,”ungkap Ahmad.

Dari segi kompetensi akademik, Ambo Asse yang telah menduduki jabatan fungsional Guru Besar menunjukkan bahwa ia telah menjalani proses yang cukup matang di dunia kampus. “Pengalaman beliau sebagai assessor BAN PT, akan sangat bermanfaat dalam mengantar Unismuh mencapai akreditasi A,” pungkas Ahmad.

Demikian pula pengalaman birokrasi, lanjut Ahmad, Ambo Asse sudah sangat berpengalaman. Mulai dari jabatan Sekretaris Jurusan hingga Dekan sudah pernah didudukinya.  “Baik di UIN maupun di Unismuh, beliau pernah menduduki jabatan di birokrasi kampus,” sambungnya.

Ahmad menambahkan, Ambo Asse juga bukan orang baru di Unismuh Makassar. “Selain mengajar di UIN Alauddin, beliau selama ini juga dosen di Unismuh Makassar. Bahkan beliau pernah menduduki jabatan Wakil Dekan di Unismuh. Insyaallah beliau mengenal betul kultur kampus Unismuh Makassar,” tambah mantan Ketua Umum DPD IMM Sulsel ini.

Senada dengan Ahmad, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sulsel Abd. Ghafur juga menegaskan bahwa AMM siap memberikan dukungan maksimal demi kesuksesan kepemimpinan Ambo Asse.

 “Insyaallah empat Ortom Angkatan Muda Muhammadiyah Sudah sepakat, kami akan memberikan dukungan penuh bagi Ayahanda, baik dari segi pemikiran, waktu maupun tenaga,” kata Ghafur.

Ghafur juga memastikan, bahwa semua jenjang kepemimpinan IMM, mulai dari Komisariat, Pimpinan Cabang, hingga DPD siap bersinergi menyukseskan kepemimpinan Ambo Asse sebagai Rektor Unismuh.

 “Prof Ambo ini mantan Sekretaris IMM Sulsel periode 1984-1987. Tentu beliau paham betul bagaimana pelibatan IMM dalam pembinaan mahasiswa di Unismuh,” tambah Ghafur. 

 “Atas nama AMM, kami ucapkan selamat mengemban amanah kepada Ayahanda Prof Ambo Asse. Insya Allah ke depan, Unismuh makin menunjukkan kelasnya sebagai kampus terkemuka di Indonesia Timur,” tutup Ghafur. (Riz)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles