Lazismu Medan Jaring Milenial Berdayakan UMKM

Lazismu Medan Jaring Milenial Berdayakan UMKM

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pembinaan UMKM menjadi demikian ditengah hawa resesi yang semakin panas. UMKM memiliki dayatahan dalam menghadapi guncangan ekonomi. Hal itu sudah pernah dibuktikan ketika Indonesia dihantam resesi pada tahun 1998 lalu.

Menyadari kondisi global dan regional yang mengancam, LazisMu Kota Medan berikhtiar untuk ikut berpartisipasi membangun UMKM. Kali ini  Lazismu Kota Medan bekerjasama dengan Medan Barber Academy mengadakan pangkas gratis dan pelatihan memangkas yang bertujuan untuk memberdayakan kaum milenial yang memiliki hobi ataupun mengasah hobinya dalam memangkas rambut ala trend Barber Shop.

Pelatihan dan pangkas gratis diadakan di Pelataran Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Medan pada hari Senin – Kamis (10-13/8) belangsung pukul 10.00 – 12.00 Wib.

Ketua LazisMu Kota Medan Muhammad Arifin mengatakan pelatihan pemberdayaan UMKM dapat meningkatkan kemampuan baru bagi anak-anak milenial untuk memangkas dengan baik. Kata Arifin, kali ini dilakukan bersama Medan Barber Academi yang juga memiiki kepedulian untuk berbagi keterampilan kepada pihak lain.

Direktur Medan Barber Academi, Hendra, bahwa sharing keterampilan kepada anak milenial itu diharapkan selain meningkatkan keterampilan juga menjadi motivasi kepada anak milenia untuk membuka usaha secara mandiri.

Pelatihan kali ini melibatan puluhan siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Medan. Wakil Kepala Sekolah MAM 1 Medan, Nur Ningsih menyampaikan apresiasi kepada LazisMu dan Medan Barber Academi yang telah memberi pelatihan keterampilan sekalian memangkas gratis yang melibatkan siswa MAM1 Medan. (Syaifulh/Riz)

Baca Juga:   SM Corner Sruweng, Outletnya di Rest Area MIC Simpanglima Kebumen