Uji Kompetensi 14 Skema LSP UMP Bersama BNSP

Uji Kompetensi 14 Skema LSP UMP Bersama BNSP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Muhammadiyah Purwokerto tengah melakukan penambahan ruang lingkup LSP.

Hal in ditandai dengan penyaksian uji kompetensi 14 skema bersama Badan Nasional Setrtifikasi Profesi (BNSP). Acara dilaksanakan di kantor LSP UMP yaitu pada Gedung Teknik lantai 2 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk melihat kesiapan dari LSP UMP seperti bagaimana ruangannya, sistemnya, dan lain sebagainya,” ujar Hasnawati selaku ketua tim asesor BNSP, Sabtu (08/08).

14 skema terdiri dari beberapa prodi. “14 skema itu terdiri dari dua skema pada prodi teknik informatika, dua skema pada prodi teknik elektro, dua skema pada prodi teknik sipil, dua skema pada teknik kimia, satu skema pada prodi agribisnis, satu skema pada prodi agroteknologi, satu skema pada prodi manajemen, satu skema pada prodi akuntansi D3, dua skema prodi geografi, satu skema pada prodi PGSD” Ujar Muhamad Hamka selalu direktur LSP UMP.

Total keseluruhan LSP yang ada di UMP menjadi 17 skema yang nantinya dapat digunakan oleh mahasiswa untuk mendapatkan sertifikasi.

“Diharapkan dengan bertambahnya LSP mahasiswa dapat memiliki sertifikasi sehingga nantinya bisa bersaing dengan lulusan dari universitas lain baik dalam negeri maupun luar negeri” ujar Muhamad Hamka selaku direktur LSP UMP. (bet)

Baca Juga:   Peringatan Hari HAM dan PR yang Tertunda