23.9 C
Yogyakarta
Minggu, September 27, 2020

KKN Alternatif Fikes UMP Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Optimalisasi Peran Lazismu, Edukasi Indeks Literasi Zakat Warga Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial dan keagamaan sejak lama telah ikut andil dalam pengelolaan zakat...

Wali PAUD Muslimat NU Ikut Kerja Bakti Pembangunan PAUD ‘Aisyiyah

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan menetapkan PAUD Aisyiyah Percontohan Takerharjo Solokuro sebagai juara Percontohan PAUD Tangguh. Tertanggal 9...

Kader Muhammadiyah Terbitkan Buku “Pada Masa Modern”

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Muh. Akmal Ahsan, Kader Muhammadiyah Yogyakarta kembali menerbitkan buku bertajuk Pada Masa Modern (2020). Sebelumnya, Kader...

Guru MIM Kenteng Raih Beasiswa PKK Senam Kemendikbud

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka mewujudkan Madrasah Berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, guru MIM Kenteng ikuti seleksi...

Lokakarya Kepala SMK Muhammadiyah se-Jawa Tengah di Majenang

CILACAP, Suara Muhammadiyah – Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SMK Muhammadiyah Jawa Tengah Gelar Lokakarya pada 25 sd 26  September 2020. Bertempat...
- Advertisement -

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah -Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN Alternatif Kelompok 9 FIKES UMP membagikan sembako kepada masyarakat diantaranya lansia dan masyarakat terdampak COVID-19, Senin, 10 Agustus 2020.

Didampingi Kepala Desa Pamijen, Hesti Tantriyani dan Dosen Pembimbing Lapangan Ns Vivi Leona Amelia S.Kep., M.Kep agenda ini dilakukan di RW 3 dan RW 4 Desa Pamijen, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas.

Mahasiswa yang terdiri dari lima anggota yaitu Indah Nur Safitri dan Siti Rima Amaliyah yang merupakan prodi Keperawatan S1, Ketrin Maestri prodi Teknologi Laboratorium Medik D4, Nisriinaa Faadhilah prodi Kebidanan S1 dan diketuai oleh Rifa Enggi Pitulung prodi Keperawatan S1. Berbagi sembako merupakan aksi solidaritas ditengah merebaknya pandemi COVID-19 yang terus melanda Indonesia.

Aksi solidaritas ini merupakan respon mahasiswa mewujudkan semangat gotong royong ditengah kondisi pandemi COVID-19 yang belum juga usai.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa membagikan 25 paket sembako yang terdiri dari mie, beras,minyak,telur dan perlengkapan mandi, selain 25 paket sembako, mahasiswa juga turut menyalurkan sebanyak 15 kg beras dan 4 kg telur yang rencananya akan diberikan kepada pengurus Jum’at berkah Desa Pamijen, kegiatan ini turut didukung oleh Koperasi BMT Dana Mentari Muhammadiyah Purwokerto yang memberikan sebanyak 40 Kg beras.

“Kami pihak BMT Dana Mentari Muhammadiyah tidak hanya bekerja di ranah profit oriented saja, tetapi juga di ranah sosial karena kami juga mempunyai Baitul Maal yang menerima dan menyalurkan zakat, infak dan sodaqoh, sehingga kami sangat mendukung kegiatan ini,” ujar perwakilan BMT Dana Mentari Muhammadiyah.

Sementara itu Rifa Enggi Pitulung sebagai Ketua Kelompok menyatakan dirinya sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung kegiatan ini.

“Alhamdulillah.. terimakasih sekali berkat BMT Dana Mentari Muhammadiyah, Dosen Pembimbing KKN serta Kepala Desa yang mendukung kegiatan kami sehingga hari ini 25 paket sembako telah berhasil di salurkan, serta 15 kg beras dan 4 kg telur akan kami salurkan untuk kegiatan jum’at berkah yang biasa diselenggarakan Di RW 4,” terang Rifa Enggi Pitulung.

Mahasiswa berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang menerima serta dapat menumbuhkan rasa peduli dan tolong menolong antara sesama masyarakat. (tgr/riz)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles