Dosen Manajemen FEB UMY Peduli UMKM di Masa Pandemi

Dosen Manajemen FEB UMY Peduli UMKM di Masa Pandemi

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memiliki kepedulian terhadap perkembangan UMKM.

Wujud kepedulian tersebut direalisasikan melalui kegiatan pengabdian masyarakat. Terutama di masa pandemi ini sektor ekonomi terutama UMKM terkena imbasnya.

Tri Maryati, MM dan Hasnah Rimiyati M.Si, dosen Program Studi Manajemen FEB UMY mengadakan kegiatan pengabdian di Dusun Sembuh Kidul RT 04 RW 08 Sidomulyo Godean Sleman. Program pengabdian ini berlangsung pada bulan Mei sampai Juni 2020.

Bentuk pengabdian yang dilakukan adalah memberikan penyuluhan tentang pentingnya alih teknologi dari cara tradisional dengan cara modern. Seperti menggunakan mesin untuk mengelupas kulit kedelai, penyuluhan tentang pengemasan yang menarik dan pendampingan pembuatan merk dan logo tempe.

“Pengabdian ini bertujuan agar UKM tempe dalam proses produksi melakukan alih teknologi dari cara tradisional ke cara yang lebih modern,” ujar Maryati, Selasa (19/6). Maryati menambahkan bahwa tujuan lain dari pengabdian ini adalah UKM tempe mempunyai kemasan yang menarik. (Riz)

Baca Juga:   Jalin Kedekatan, Muhammadiyah Gelar Silaturahim Bersama Ketua DPRD Sumbar